As-Dos

Hari ini, cewek bertanggung jawab ini harus pergi ke kampus sekalipun tidak ada pelajaran. Hari yang seharusnya menjadi hari berhura-hura akhirnya dikorbankan demi sesuatu bernama “tanggung jawab”. Anyway, pulang pukul 14.00 dan berniat ke SMAK Mater Dei untuk menyerahkan Imagz dan Camp2Us secara muka kepsek gw terpampang di sana.

Jalur yang ditempuh adalah Blok M, Ciputat, Pamulang. Bus yang dinaiki adalah bus 76 jurusan Ciputat – Senen. Dan dua orang yang duduk di sebelah gw adalah adik kelas gw. Hebat juga, dari Mater Dei yang terpencil bisa ketemu lagi di Jakarta. Duduk sebelahan lagi.

Karena lagi malas ngobrol, jadi gw memutuskan pasang earphone dan mendengarkan lagu dengan volume kecil. Lalalalala~ adik kelas gw mulai menceritakan pengalaman pertama mereka masuk kampus.

A : asdos gw, ngasih soal bonus kayak gini… (modified, karena agak lupa, intinya tuh) “asisten dosen sedang malas mengajar dan mau mengajak 10 muridnya pergi nonton. 5 orang mau pergi nonton di blitz megaplex hari sabtu dengan kartu HSBC, sedangkan 5 lainnya mau nonton di 21 Pelangi hari senin. Terus yang nonton di 21 Pelangi mau beli J.Co dengan kartu BNI… “ (pertanyaannya, ke mana asisten dosen itu akan membawa mereka? Sepertinya disertai dengan perhitungan akurat diskon-diskonnya)
Gw : (langsung lepas earphone)…
B : beneran tuh? (ketawa)
A : iya!
Gw : pelajaran apa tuh? (karena sepengetahuan gw, dia anak bio tech)
A : lab kimia dasar
Gw : ……………

Percakapan berakhir dengan gw dan dia membahas berapa diskon kartu HSBC dan kartu BNI di Blitz dan J.Co. Kemudian dia cerita lagi,

A : ada satu lagi, kasih soal bonus kayak gini “yang bisa gw kasih bonus! Siapakah anak angkatan 2006 -2007 yang lagi digosipin?”
Gw : (gubrak) ← (gw ga jatuh di bus kok. Cuma ada bunyi gitu di otak gw)
A : anak-anak pada nggak tau tuh. Terus temen gw bisik2 di belakang, bla bla bla, abis itu mereka menyarankan soal bonus baru buat asdosnya. Hahaha
B : apaan?
A : soalnya… (nahan ketawa) “Siapa anak di kelas ini sekarang yang duduknya paling seksi?” hahahahahaha
B : siapa?
Gw : (sangat antusias mendengarkan)

Ternyata… jawabannya adalah seorang anak cowok yang duduk dengan celana digulung sampai atas dan bulu kakinya yang lebat bertebaran di betisnya… …

Mengerikan. Dan dia anak biotech. Mungkin habis ini bulu kakinya bakal dicukur untuk dijadikan bahan percobaan.

Cerita selanjutnya, mengenai dosen-dosennya…

A : dosen PPKN gw, ngajar kayak baca puisi (lupa2 inget gw sajaknya, kira2 begini)
(ditirukan)
Kita, manusia…
adalah
sejajar…
A&B : (ngakak)
Gw : (mati-matian nahan ketawa)

A : terus, ada dosen gw yang harusnya ngajar pelajaran 2 jam 40 menit. Tapi dia ngajar Cuma 15 menit, sisanya curhat…
B : hahahaha
A : iya tuh. Pertama ngajar 15 menit abis itu… “aduh, anak saya… bla bla bla…”

A : Gw kira dosen tuh keren yah. Berwibawa. Tau ga. Dosen matematika gw.
B : kenapa?
A : biasanya dosen kan keren, bawa laptop, terus taruh buku di meja. Yang ini, Cuma bawa buku satu gitu. Kita kira tukang kabel. Terus tau-tau dia duduk di meja. “ya, perkenalkan nama saya…”
A : hahaha, langsung pada “jumplang”

Gw langsung memikirkan reaksi pertama anak didik gw pas gw pertama kali masuk. Aduh, jangan-jangan gw dikira anak senior kagak lulus yang ikut kelas mereka lagi… secara pakaian gw santai banget… lha, mau kuliah kan saya habis ngajar. Wajar donk (membela diri)

Hem, turun dari bus, lanjut angkot, gw langsung berimajinasi. Sekarang kan gw asisten dosen buat Programming Principles nih… hehee… soal bonus apa yang bakal gw kasih ya… hemm…

Bonus :
Supposed you are a psychopath. You are a genius. You are planning to crash Binus system. One day, you successfully hack into Binus system, crash the lift system, crash the automatic door, and crash the passworded door at BI_faculty. if you successfully done that without cutting the electricity, just simply hack it.

The bonus? I’ll give you my salary for one month. How about it? XP.

Bonusnya not worth enough? Gw juga tau itu. Heheh…

Leave a Reply

