DEFINE: Not aware of anything until the worst come

DEFINE: Not aware of anything until the worst come

 

Hari ini adalah hari terakhir sebelum mid-exam. Berdoa jadi lebih khusyuk… Belajar jadi lebih serius… yah, namanya juga manusia. Not aware of anything until the worst come. Contoh? Contohnya… saya dan teman-teman saya belajar ngebut sehari sebelum exam, terus pemerintah Jakarta baru bangun busway pas macetnya Jakarta udah parah, terus orang-orang ga akan sadar sama global warming sampai nanti banjir menjadi rutinitas harian dan Perusahaan Perahu Indonesia jadi perusahaan paling maju di Indonesia.

 

Hmm… apakah ini memang sudah sifat dasar manusia? Kalau begitu wajar dong kitab suci manapun menyatakan bahwa dunia akan kiamat. Ga usah diramalin juga udah keliatan gitu loh.

 

Ngomong-ngomong soal “Not aware of anything until the worst come”, udah tiga hari kita dibuat susah oleh anak-anak kampong yang lagi hobi-hobinya nyolong buah belimbing rumah saya.

 

Hari pertama, datang satu gerombol bawa kantong plastik item, nyolong banyak banget. Udah kayak gitu, kabur abis kepergok pembantu depan rumah dan diteriakin nenek saya.

 

Hari kedua, siang, datang satu gerombol lagi (anak yang berbeda, katanya sih), minta belimbing dengan jujur. Nyokap udah berbaik hati ngasih belimbing. Metode yang digunakan adalah metode “nasihat seorang ibu bijak”. “jangan nyuri ya, tante ga pelit kok. Kalau mau minta aja.” Masalah selesai. Anak senang, ibu senang. Dunia ikut bahagia. (lho).

 

Hari kedua, sorenya, datang lagi itu satu gerombol yang sama, minta belimbing lagi. Nyokap dengan baik hati berkata “belimbing udah abis”. Mereka pergi.

 

Hari ini, pagi. si gerombolan yang sama datang lagi. Mau nyolong belimbing lagi. Kepergok sama saya. Saya ga peduli. Tante depan rumah saya udah bilang “marahin tuh Fi!” saya ga yakin mereka nyolong karena mereka berdiri doang dekat rumah saya ngeliatin pohon belimbing saya. Masa main saya samber ngamuk2 aja. Eh2. ternyata bener mereka yang nyolong karena jejak kaki terpatri di tembok, dan muka mereka dikenali si pembantu depan rumah.

 

Jadinya… yah, mereka menghadapi amukan nyokap gw, which is the worst,

Nyokap            : KAMU! SINI! (bawa sekantong plastik belimbing masih sangat muda yang berjatuhan gara-gara mereka petik dengan kasar)

Anak2              : (ketakutan), mojok ke tembok)

Nyokap            : KAMU YA YANG PETIK-PETIK BELIMBING TANTE!!!!

Anak2              : nggak… (ketakutan)…

Nyokap            : KAMU KAN YANG PANJAT PAGAR TANTE!! ITU JEJAK KAKI KELIHATAN!

Anak2              : … nggak kok… Cuma megang doang… (anak yang lebih kecil udah mau nangis)

Nyokap            : KENAPA MEGANG-MEGANG KALAU GA MAU NGAMBIL, HAH!

Anak2              : … (ketakutan, gw sendiri merinding)

Nyokap            : KALAU KETAHUAN BAPAK-BAPAK SINI BISA DIPUKUL KAMU TAU GA!

Anak2              : … (tambah merapat ke dinding)

Nyokap            : (ngambil buah belimbing muda dari plastik terus dilempar ke depan mereka dengan kasar) EMANG ENAK NGAMBIL BELIMBING MASIH MUDA KAYAK BEGINI! POHONNYA JADI GA MAU BERBUAH LAGI GARA-GARA KAMU PETIK-PETIK! KAMU JUGA GA MAKAN KAN BUAHNYA!!

Anak2              : …

Nyokap            : KAMU ANAK MANA?

Anak2              : anak kampong…

Nyokap            : SIAPA NAMA BAPAK KAMU? TANTE KENAL SEMUA ORANG KAMPUNG!

Anak2              : pak Atok… (gw masih berpikir, goblok amat. Gw sampe mati ga bakal sebutin dah nama orang tua gw dah, daripada gw disambit lagi sama ortu)

Nyokap            : OOH. PAK ATOK? TANTE LAPORIN! TANTE KENAL SAMA PAK ATOK! LIAT AJA KALAU KAMU MASIH BERANI PETIK BELIMBING TANTE!

 

Dan seterusnya…

 

Masih dilanjutkan dengan interogasi “KAMU GA SEKOLAH”, “MENCURI ITU DOSA”, “AYO MINTA MAAF KE BAPAK”, etc, etc. Saya udah nangkring dari awal di depan pintu beberapa meter dari aura kemarahan bersama ibu babtis saya. Kita berdua asik nonton. Harus diakui memang seram sekali. Huaa… pantesan gw jadi anak bae2 sekarang (masa seh… wkakak)

 

Not aware of anything until the worst come… wah gawat! Rencananya mau belajar Micro, sekarang keasikan nulis blog. Tuh kan. Adoh. Gw tadi sempat berpikir “ntar aja ah, masih lama ini”… yah… namanya juga manusia… hehehe

 

Udah ah~ lanjut belajar…

3 thoughts on “DEFINE: Not aware of anything until the worst come

  1. hmm..bukan masalah prepare for the worst kalau menurut gw sie…masalahnya itu di sifat manusia yang ga akan berhenti sampe dia hancur…kayak orang berjudi aja…dia akan terus pnasaran sampe dia bangkrut…manusia selalu gitu kan? mereka jarang mau melihat dengan kepala dingin dimana batas yang wajar dan pantas buat mereka..sering hanya didominasi oleh keinginan yang membabi buta tanpa ada logika…

    just my 2 cents..

  2. yah, manusia. sekalipun aware, kayaknya ga bakal prepare for the worst juga akhir2nya. lagian, karena kita ga pernah tau batas yang wajar buat kita sendiri, makanya kita selalu penasaran kan… malah kadang-kadang memberi batas dianggap pengecut dan tidak mau berkembang. sigh. manusia… manusia… hakakakak. kayak gw bukan salah satunya aja. :D

  3. hmm…tapi kadang, kita harus tau batas kita..someway,i’m startin to know my limit..when i’ve to stop before i lost everythin…actually, i only use this when i’m gambling..hueuheuheu…

    however…it’s good to learn to be wise anyway..hhe

Leave a Reply

