Blog War: Malaysia vs. Indonesia

    Sekedar kabar aja, sekarang lagi ada aksi provokatif untuk bikin perang Malaysia dan Indonesia… di blog sih.

    

    Check out these blog and website yang penuh kontradiksi:

    www.malingsia.com

    ihateindon.blogspot.com

    

    Setelah dibaca, memang agak bikin sakit hati, terutama pas baca ihateindon.blogspot.com, karena saya orang Indonesia. Haha. Saya bukan orang yang nasionalis, jadi tidak terlalu terpengaruh melihat Indonesia dijelek-jelekin kayak gitu.

    Cuma… ga kepikiran aja gitu lho… Kok ada orang yang terang-terangan membenci dan menjelek-jelekkan ras lain di jaman yang udah ada pengakuan persamaan derajat ini?

    Dan lebih ga kepikiran lagi, ada juga orang Indonesia yang bisa-bisanya terpancing untuk memaki-maki dalam bahasa kasar dan barbar seperti “ayo kita perang aja!”

    Beberapa teori menyatakan:

  • Yang bikin blog ihateindon.blogspot.com ini orang Indonesia juga
  • Yang bikin blog ihateindon.blogspot.com ini orang Cina Malaysia
  • Yang bikin blog ihateindon.blogspot.com ini orang Malaysia asli

    Well, kalau benar statement no. 1, benar-benar orang ini mempermalukan nama Indonesia. Duh, sekalipun ini sempat dipuji salah satu pemberi komentar sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme, rasanya kok tidak beretika.

    Kalau statement 2 dan 3 benar, yah, saya tak punya hak untuk marah. Si penulis benci Indonesia ya wajar-wajar aja. tapi plis donk, kalau nulis blog yang berbobot dikit… Masa udah baca berita penyiksaan orang Indonesia di blog situ panjang-panjang, eh komentar si author cuma… SIAPA SURUH JADI INDON. Looh? Tidak ada pembelaan terhadap negeri anda sendiri? Malah nyalahin kita karena kita Indonesia? Anda jelas mempermalukan diri sendiri. Ckckck.

    Maaf deh, kita semua ga mau menciptakan perang di bumi. Global warming udah cukup bikin pusing, masih mau perang? Kalau perang dunia ketiga dimulai dari sengketa antara Malaysia dan Indonesia, bisa ketawa ironis saya.

    

Saran saya    : baca blog atau website di atas boleh-boleh aja, tapi sebaiknya menjaga comment-comment anda. Memberikan aksi nasionalis boleh, marah boleh, tapi sebaiknya beralasan dan beretika. Memakai kata makian hanya akan semakin merendahkan nama Negara masing-masing. Iya ga? :D

14 thoughts on “Blog War: Malaysia vs. Indonesia

  1. Yasudahlah…ga akan slesai juga rasanya kalau diturutin terus…buat apa jg…

    mungkin dia (atau mereka??) keterlaluan..tapi masa kita mau membiarkan orang yang ga ada efeknya apapun terhadap hidup kita mengganggu hari kita…toh kita benci dia ga mati juga..yah disumpahin aja lah…(loh…)

    hhe..

    however…i really don’t like that nation…don’t hate them…just don’t like the way they act…

    hhe..

  2. gw nggak nurutin apa-apa kok. like i care. huahaha. ini lagi bosen di kelas analysis fundamental, jadi iseng-iseng aja menulis kebodohan para penulis comment yang terpancing dengan hasutan. ^^
    gw nggak benci malaysia. coz i don’t know how the way they act. sekali lagi… like i care. – -; kalau mereka berbuat buruk, biarkan social judge yang akan menilai mereka nanti. :)

  3. hallo
    perkenalkan
    nama saya arif faizin
    aku adalah anak pertama
    aku kuliah di yudharta
    ambil jurusan teknik informatika
    aku suka sekali internetan
    makanya itu aku benci maleng sial atau malaysia

  4. ha? suka internetan makanya benci malaysia? kok alasannya nggak nyambung ya? haha. anyway. saya ga mau ikut2an maki2an sama malaysia, mempermalukan nama indonesia aja… :)

  5. wah, iya. jadi sekarang cuma khusus dibaca sama pengarangnya doang? tapi aku masih bisa lihat isinya dikit dari snapshots :D.

  6. mau gmn lagi, sabar ajalah temen2..
    aku skrg kul dimalay, baru2 kul disini angot bgt dgr didepan-mata-kepala-sendiri indonesiaku dihina, tp lama2 aku mulai belajar, ga ada gunanya berlaku hal yg sama, toh kita bangsa indonesia lebih bermartabat.

    beberapa minggu yg lalu lecturer saya menghina Soeharto, hu uhhhh saya kesel bgt, tp coba sabar aja, klo mau tau critanya,liat blog saya aja

  7. catatangs: terima kasih udah mampir :D. pasti susah ya hidup di negeri orang, trus denger2 negara sendiri dihina… iya, bener, ga ada gunanya berlaku hal yang sama, bangsa yang lebih bermartabat ga akan sibuk-sibuk menghina negara lain. ^^V

    nanti saya mampir2 ke blog anda deh. :). salam

  8. Aku dah denger isu ini dari tahun 2000-an…
    Tapi emang malaysia kok githu banget ya…aneh githu loh…negara maju tapi pikirannya kok dangkal banget.
    Apalagi tentang musik….waduh2!!! dah jelas musik mereka amburadul ga jelas…eh masak pake jelek2kin musik kita musik sampah? Klo musik kita musik sampah, musik mereka apa dong…hahah ga bisa bayangin mereka banggain sesuatu yang sebenernya mereka tahu itu ga bagus…
    Apalagi yang bikin emosi waktu terakhir kmren media malaysia nyebut klo mana pantas siti nurhaliza duet sama gita gutawa (anak2)…padahal klo di indonesia biasa aja khan? justru sebaliknya, apa pantas siti duet sama gita…gita meraih penghargaan sebagai juara umum dalam festival di kairo…siti?….hahahahahah…
    Malaisia2 semoga kamu sadar “muka” kamu itu kayak apa…..

  9. bagaimanapun… INDONESIA JANGAN MAU KALAAAH!! buktikan kalau kita lebih dari mereka. kita tidak akan memaki-maki tanpa etika! kita akan membuktikan dengan sesuatu yang nyata, bahwa budaya kita lebih mantap, bahwa kita lebih hebat dari mereka! setuju :D?? (wah, terbakar api semangat. wkwk)

Leave a Reply

