28 December : Hari Libur Nasional!!!

Hah? How come? Oh, karena itu adalah tanggal lahir gw. Hahaha *ditimpuk sandal dari belakang*, wah. Saya mikir juga nih. Gimana ya caranya biar hari ulang tahun gw jadi hari libur nasional. Hemmm… saat ini Indonesia udah memegang peringkat hari libur nasional paling banyak di dunia. Pada males, maklumlah. Jadi kalau dalam cerita Doraemon, Nobita punya hari nasional tidur ramai-ramai, kenapa gw kagak. Hohohohoooo

 

Hmm. Saat ini libur selama satu tahun (tahun 2005) di Indonesia adalah sebagai berikut [http://www.nakertrans.go.id/newsdetail.php?id=221]:

1. 1 Januari 2005 (hari Sabtu), libur Tahun Baru Masehi.

2. 21 Januari 2005 (hari Jumat), libur Idul Adha 1425 Hijirah.

3. 9 Februari 2005 (hari Rabu), libur tahun Baru Imlek 2556.

4. 10 Februari 2005 (hari kamis), libur Tahun Baru 1426 Hijriah.

5. 11 Maret 2005 (hari Jumat), libur Hari Raya Nyepi.

6. 25 Maret 2005 (hari Jumat), libur Wafat Isa Al Masih.

7. 22 April 2005 (hari Jumat), libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati hari Kamis tanggal 21 April 2005.

8. 5 Mei 2005 (hari Kamis), libur Kenaikan Isa Al Masih.

9. 24 Mei 2005 (hari Selasa), libur Hari Raya Waisak .

10. 17 Agustus 2005 (hari Rabu), libur Hari Kemerdekaan RI.

11. 2 September 2005 (hari Jumat), Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diperingati hari Kamis tanggal 1 September 2005.

12. 3 dan 4 Nopember 2005 (hari Kamis dan Jumat), libur Idul Fitri 1 syawal 1426 Hijriah.

13. 25 Desember 2005 (hari Minggu), libur hari Raya Natal.

 

Astaga… kalau begini, gimana caranya, yang diambil cuma hari raya 5 agama besar… tambah hari kemerdekaan RI… dan hari raya Isa Almasih dan Maulid Nabi. Ternyata hari kebangkitan nasional (20 Mei), hari pendidikan nasional (2 Mei), hari ibu (22 desember), hari ibu kartini (21 April) ga dirayain toh. Jadi ga ada kemungkinan April Mop (1 April) dijadiin hari libur nasional ya. Hehehe *dilempar sandal lagi sama depnakertrans*

“Tahun 1938 Kongres Perempoean Indonesia III di Bandung menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang bukan Hari Libur menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional dan bukan hari libur.”
http://www.kompas.com/kompas-cetak/0512/23/muda/2309847.htm

 

Mari kita pikirkan caranya. Hemm… logikanya tuh, gw harus:

  1. (saran teman)    : edit tanggal lahir di kartu KTP gw jadi tanggal 17 Agustus. Well, technically, membuat tanggal lahir gw jadi hari libur nasional. Tapi yang gw mau kan tanggal 28 Decembernya jadi hari libur nasional karena itu tanggal lahir gw yang sebenarnya…
  2. (saran teman)     : lakukan pembunuhan presiden di hari itu… aah, nggak lah. Nggak ada hari pembunuhan presiden yang dijadiin hari libur…
  3. (saran teman)    : jadi presiden, karena kata temen gw, bakal jadi hari konspirasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia (hah? Enak aja)…
  4. (saran teman)    : jadikan sebagai extended Christmas (sedang membayangkan susahnya meyakinkan seluruh dunia terutama departemen agama…)
  5. Gw jadi martir besar selevel Yesus Kristus atau Nabi Muhammad. (nggak mungkin kecuali atas restu dari yang di atas)
  6. Bikin agama baru yang diakui sama Indonesia. (maybe I can…)
  7. Bikin Indonesia dijajah lagi, dan entah dengan cara apa gw bisa membuat Indonesia merdeka pada tanggal 28 Desember. (astaganaga…)
  8. Bikin kudeta, mengambil alih jabatan presiden… teruss…. (baca bawahnya)
  9. Gw jadi presiden, dan gw tetapkan tanggal 28 Desember sebagai hari libur nasional!!! (dengan cara paksa dan sedikit manipulasi)
  10. Gw bikin nuklir, terus ngancem Negara, “pokoknya harus tanggal 28 December harus dijadiin hari libur nasional! Gw ledakin loh nuklirnya kalau nggak” (benar-benar rencana short term sekali. Kalau gw ditangkap, ya liburnya berakhir… sedangkan gw sendiri libur di penjara… – -; duh saya ekstrim sekali)

 

Ternyata susah ya. Menjadikan tanggal 28 Desember sebagai hari Nasional yang bukan hari Libur itu lebih mudah. Gw bisa jadi orang sangat terkenal yang somehow berjasa pada bumi tanah tumpah darah Indonesia.

Hmm… bingung, ternyata susah… dulu suka kepikiran gimana caranya. Setelah dipikirkan benar-benar ternyata susah juga. Any idea??

 

 

 

 

4 thoughts on “28 December : Hari Libur Nasional!!!

  1. 1st of all…happy birthday yo…got my msg ?? I’ve send u the msg in the 1st minute of 28th of december (based on my watch,hhe)..

    masi ada kemungkinan 28 des hari libur nasional kok…tapi mungkin ga tiap tahun..sapa tahu Idul fitri jatuh tgl 28 des (kapan kali,tp scara dia pindah terus, sapa tau??)…atau 28 Des yg di hari minggu..libur kan?hhe

  2. iya. sudah diterima. thx. :). di jam gw masih jam 23:45. jadi sebenarnya anda kecepetan. hoho

    benar juga ya. Idul Fitri.. mm tapi itu masih lama. secara dia mundur 11 hari doang tiap taun… dan belum tentu lewat 28 Desember… :D

  3. fargian: halo fargian. salam kenal juga. senang berkenalan dengan yang tanggal lahirnya sama. hehehehe

Leave a Reply

