Kalau Gebetan Nanya… “Lo lagi suka siapa?”

Let’s go straight to the point. (itu judul udah cukup straight sepertinya). Sebuah pertanyaan yang sangat mengganggu hati, otak, dan perasaan saya (ga segitunya kalee) telah dilontarkan sesubuh (bukan semalam karena itu jam 2 pagi). Here goes:

“Seandainya anda lagi ngobrol sama gebetan anda, terus gebetan anda nanya, siapakah yang anda suka saat ini… bagaimana jawaban anda?”

Jawaban gw sih gampang aja. gw ga bakal jawab. Karena entah kenapa sebagai cewek, gw anti ngaku duluan. Hakakakak. Tapi kalau dia ngaku, dan gw emang suka sama dia, ya gw langsung ngaku juga. Berbeda dengan temen bae gw yang ngotot ga mau ngaku sekalipun suka. Nah loh, gimana jadiannya entar? Eniwei…

Pertanyaan ini dilontarkan oleh cowok

Gw sebagai cewek tentu aja ga bisa jawab karena cara pikir gw kan beda. Hue…

Setelah berusaha menempatkan diri di pihak cowok, gw tetap bingung. Serba salah @_@

Kemudian penulis melakukan outsource jawaban ke teman-temannya. Dua orang sumber yang dijadikan subjek terpercaya menjabarkan teorinya masing-masing di tengah subuh. Hasilnya, didapatkanlah teori-teori yang belum dipatenkan berikut:

  1. Teori #1    – Indirect answer

     

    Jawab     : “rahasia”

    Analisa    : bisa dilontarkan jika anda tidak yakin gebetan punya perasaan yang sama dengan anda, dan anda tidak ingin mengambil resiko ditendang (baca: dijauhi) di awal proses PDKT kalau gebetan memang ga suka sama anda. Alasannya, dengan demikian, ia akan tetap penasaran, dan anda bisa pelan-pelan melakukan PDKT sambil membuat dia menyadari perasaan anda.

     

    Jawab    : “yahhh.. nanti deh gw kasih taw waktu kita jalan bareng”

    Analisa    : bisa dilontarkan jika anda cukup yakin gebetan punya perasaan yang sama dengan anda. Dengan demikian, anda bisa menentukan tanggal tembak anda, dan jawab dengan format seperti di atas.

     

  2. Teori #2    – Direct answer

     

    Jawab     : “suka sama yang tanya gw pertanyaan ini”

    Analisa    :

    Bingung bagaimana merangkumnya, begini hasil dialogue tengah pagi saya dengan pembuat teori:

    A    : ada reason nya loh, kalo dia tanya begitu berarti dia interested mau tau… itu positive sign, jadi dijawab saja dengan jujur

    Gw    : (dengan polos), lo lagi suka ama siapa?………… kayaknya gw biasa aja tuh. wkwk

    A    : yang jelas bukan lu. Wkk. Nah kan jelas tuh

    Gw    : oh, terima kasih. Wakakak (FYI, lumayan jleb! juga loh rasanya)

    A    : soalnya kalo jawabannya nggak yakin, nanti suatu saat waktu nembak tu ce, dia pasti mikir (koq dulu gw tanya, dia nggak mao ngaku), kalo jawabannya boong, ntar pas uda deket ama tu ce, dia bisa salah paham

    Gw    : klo dia ga suka? langsung ditendang lo

    A    : aduh saya koq sepertinya expert sekali. Ya setidaknya kan jadi jelas daripada ditendangnya nanti klo jauh. Yang jelas mah kalo ce yang gw suka tanya gw begitu, ya gw jawabnya straightforward

    Gw    : uhh.. bahaya banget, kalo dianya ga siap

    A    : loh kan bukan ngajak jadian. itu baru “Letter of Interest”.. bukan “memorandum of understanding” ato contract. halah bisnis banget segh.

    Gw    : hii…

    A    : lagian itu cara baik untuk mengetahui dia masih available atao tidak. Kalo udah statusnya taken kan pasti disebutkan dalam replynya, umumnya kalo ce nya uda tau co nya suka, kemungkinannya kecil sekali dia berani tanya begitu… kalo ce-nya ngga suka pun kemungkinannya kecil sekali dia tanya gitu

    A    : nah bisa diitung deh itu pake conditional probability

    Gw    : (eh?)

    A    : P( A | B ) = ?

    A    : trus masukin ke rumus Bayes bakalan ketauan kalo P( ce nya suka | ce nya tanya ) itu mendekati 1.0. sudah jelas?

    Gw    : huaa…

    A    : ada disclaimer nya : saya tidak tanggung jawab atas efek samping atau resiko yang terjadi kalau mengikuti saran saya

     

  3. Teori #3     – di-per-spaghetti-kan (nama ini dibuat oleh si pembuat teori, jadi mohon maaf jika kurang berseni :P)

     

    Jawab    : “gw suka nya seorang ce yang lahir di bulan ………” (jangan sampe salah, kalo salah, langsung gegeh!)

    Analisa    :

    Yah, ini pembuat teori #2. Senteng

    A    : “gw suka nya seorang ce yang lahir di bulan ………” (jangan sampe salah, kalo salah, langsung gegeh!)

    A    : nanti bisa dianalisa, kalo ce nya beneran suka maka akan tanya lagi

    Gw    : hoo…

    A    : nah itu jadi P ( A | B | C | D ) dan nilainya mendekati 1.0

    Gw    : ihh… apaan tuh

    A    : cukup kerenkah jawaban saya?

     

Done! Yak, wahai temanku, saya mah nggak tau kalau ini akan menjawab pertanyaan anda atau nggak. Yang jelas, saya doakan semoga anda tidak jomblo lagi, jadi mari kita saling mendoakan ya. Hihi :D

 

Disclaimer    : saya ga tanggung jawab atas akibat yang terjadi setelah anda mengikuti teori-teori di atas. Bagaimanapun saya hanya perantara penyampai kebenaran (huek..). teori-teori di atas belum dipatenkan dan masih dalam tahap percobaan. Kami menerima siapapun yang ingin berbagi pengalaman setelah mencoba melakukan teori-teori di atas. Terima kasih atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih (loh, kok jadi speech)

 

NB    : dua subjek di atas dirahasiakan nama dan keberadaannya demi kelangsungan hidup masing-masing. (baca: gw berusaha menghindari gossip apapun yang mungkin terbentuk dari hasil posting-an gw.;), maklum, selebritis… *ditimpuk sandal lagi* )

3 thoughts on “Kalau Gebetan Nanya… “Lo lagi suka siapa?”

  1. kadang-kadang gw bingung…loe itu pinter apa otak loe uda sengklek sie…hahahaha….

    someway…
    just believe ur heart..itu rumus paten gw…hha

Leave a Reply

