Lagi Kesal

Gw lagi kesal.

Kesal

KESAL

KESAAAAAL

Uuugh… dari tadi bangun rasanya gw bad tempered sekali. I’m feeling sick with all… kayaknya emang udah PMS lagi. Tolong dimaafkan kalau ada yang menusuk hati. Tapi gw mau teriak-teriak di blog saat ini.

Bangun-bangun diberondong ade gw yang nanya cara ngerjain soal Fisika dan Kimia. Ya gw bilang aja gw ga inget. Gw udah menjelaskan termnya dengan baik:

Gw    : gw ga bisa menjelaskan apapun yang ga ikut buku Fisika! (Secara gw ga suka Fisika jadi gw ga berniat mengingatnya juga!!!)

Jojo    : ya udah! kerjain PR Kimia gw aja! ada caranya di buku!

Gw    : (grr!!! KOK MAKSA SIH) kalau ada di buku kenapa ga liat caranya sendiri

Jojo    : ya gw kagak bisa! Makanya nanya elo!!!

Gw    : tapi gw lagi belajar buat ujian gw besok nih!

Jojo    : elu kalaupun ga ujian juga ga mau ngajarin gw kan! Malah ceting2an!

Gw    : (ya emang gw kagak niat, mau gimana)… mana soalnya!

Gw    : … gw ga ngerti. Harus diapain nih

Jojo    : ya itu ada buku.

Gw    : (lu kira gw suka buang waktu baca buku lo yang ilmunya ga bakal gw pake lagi. WHAT THE HELL! YOU’RE THE ONE WHO ARE SUPPOSED TO TELL ME HOW TO DO THIS! AT LEAST GIVE ME THE DAMN FORMULA I CAN’T REMEMBER) ……… ya kasih tau ini harus gw apain!!! Gw mana inget (ini pelajaran kelas 2 SMA gitu)

Jojo    : ya direaksikan

Gw    : (mulai mengerjakan) SO4 itu 2- kan?

Jojo    : iyalah, masa kayak gitu aja ga inget

Gw    : (tambah kesal tapi tetap mengerjakan)

Jojo    : udah ah, lu ngerjainnya lama banget! (buku diambil kembali), bilang aja kalau ga niat bantu!! (Keluar, banting kamar)

I’m so pissed off. Bagaimana gw bisa mengerjakan soal yang ga bisa gw inget caranya!!! Dan gw harus membaca keseluruhan buku kimia lagi untuk merefresh otak gw?? Gw udah bilang hampir 100x kalau gw udah ga inget pelajaran SMA! Dari cara halus sampai cara kasar (kayak tadi gw udah teriak-teriak) Bukannya cuma kali ini doang. Dia tetap berpikir gw bohong masalah nggak ngerti karena gw ga mau ngajarin dia. Saat ini yang gw pake cuma matematika, itu pun ga semuanya gw inget!

Betapa kesalnya gw kalau inget dulu gw belajar seharian baca buku Fisika cuma buat dapat rumus satu soal. Dan dia dengan seenaknya nanya gw dan ngomel-ngomel, bawa-bawa alasan “Lu kakak gw”, “Lu berkewajiban ngajarin gw”. MANJA.

DAN TAMBAH KESAL LAGI, buka MSN, berharap ada yang bisa ditanyain kimia, malah diberondong sama beberapa anak sekelas:

Teman1,2    : Fi! Lu harus mempertanggungjawabkan perbuatan elo!

What the? Mempertanggungjawabkan apa? Gw emang bikin soal analysis fundamental untuk final exam karena sekelas kan emang disuruh dosen bikin soal, tapi ga ada yang inget kecuali gw, gw yang ngumpulin, dengan nama dua kelompok, yang berarti gw mengerjakan jatah 7 orang lainnya.

ya jelaslah soal gw yang dipake karena cuma gw yang ngumpulin. Sekarang gw disuruh jawab juga.

Gw harus TANGGUNG JAWAB.

Yeah, great. Jadi abis bikin soal, gw yang harus jawab, karena gw bertanggung jawab. Kenapa ga sekalian aja besok gw bilang sama dosen, gw aja yang kerjain soalnya, yang lain ga usah ujian. Nilainya disamain aja.

Maaf ya, gw sakit hati dengan kata “tanggung jawab”. Kenapa ga tanya baik-baik… kalian benar-benar salah memilih waktu, gw lagi bad tempered begini malah ditusuk dengan kalimat di atas. Saat ini kalian minta maaf pun gw masih akan tetap sakit hati, tunggu gw ga marah lagi ya besok.

Lain kali harusnya gw ga perlu susah-susah bantuin orang-orang manja lagi. Kadang kalau keterlaluan gw yang sakit hati. Tentu saja gw ga akan membenci ade gw ataupun teman-teman gw. Itu sama aja kayak “gw minum racun dan berharap dia yang mati”. Saat ini berhubung gw ga bisa teriak-teriak karena seluruh anggota keluarga bisa bangun, gw teriak-teriak di blog. Tidak bersuara. Cuma ada suara ketikan pada keyboard yang terdengar agak lebih keras dari biasanya.

…………………. haiyah… sudah lega teriak-teriak sekarang… sebaiknya melanjutkan makan saja deh.

 

 

Maaf, gw ga terima komen “lu seharusnya ga marah”, “mungkin kalau lu pikirkan baik-baik semuanya ga separah itu”, dsb. Ada banyak hal yang ga bisa gw jelaskan yang membuat gw merasa gw harus marah saat ini, terutama karena ini adalah perasaan tidak enak yang sudah accumulated selama bertahun-tahun. Gw cukup lega bisa menyampaikannya di sini. Gw ga mau tersenyum palsu kemudian menangis di malam hari karena sakit hati. Thank you.

Am I being bad…?

5 thoughts on “Lagi Kesal

  1. ckckck. sabar ya bu.. shit happens. g salut sama lo btw, kalo g di posisi u mah pasti udah perang dunia ke empat ama sang adik. jadi to answer ur previous question, “Am I being bad…?” I’d have to say, “No! Not at all,” and please note that this is not a futile attempt to cheer you up, (although that might be an ulterior motive. :p), it’s how I honestly feel about the whole thing. hauieha.

    btw g uda bikin wordpress acc nih, tinggal ngisi blog, haieuhau. dan yuk marii. uneg2 tuh emang paling enak kalo dikluarkan! : )

  2. thx for the comment :). I’m feeling a lot better now. gw mungkin emang ada salah dengan ketidakmampuan gw mengontrol diri, ya, tapi namanya uneg-uneg pengen dikeluarkan ya apa boleh buat… huhu… untuk keberapa kalinya ya gw marah besar.

    anw, terima kasih untuk pengertiannya

    I’m waiting for your new blog :D. ayo bikiiin!!!

  3. whatever..hahahaha…ga lah..maksudnya…dalam hidup pasti ada naik ada turun kan? just face it..yang penting harus bisa bounce back ketika lagi turun kan??

    Anyhow…menurut gw…yang loe lakuin ga ada yang salah kok? lagipula siapa sie yang bisa kasi standar apa yang lebi baik? kalau gw masi percaya sama standar diri sendiri…it’s my life…just let me do what I like..hahaha..sombong yah?

  4. iya, saya udah bounce back kok. :D. bertengkar ama ade gw emang paling ajaib. sehancur-hancurnya kita berantem malam ini, bsok malam udah baik lagi. wakakak.

    just let me do what I like… yah, ga sombong sih, seenaknya lebih tepat :p. tapi ya minimal lu ga bakal merasakan rasanya disakitin kayak gw geto. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s