Selamat Jalan Lampuku

Hiks hiks… bukan maksudnya lampu gw tiba-tiba punya kaki terus lari dari gw…

Hiks hiks… Cuma hari ini dia menghembuskan listrik terakhirnya…

Hiks hiks… lampu mejaku yang udah gw paksa kerja rodi siang malam tanpa ampun pas SMA…

Hiks hiks… akhirnya dia memaksakan diri melelehkan dirinya…

Hiks hiks… errh… cape nangis

Iya, jadi begitulah… di pagi hari, saat saya sedang berkutat dengan bus-stat gw sambil nontonin real time saham (cieh, sombong amat, padahal baru pertama kali buka, n males ditutup), tiba-tiba ada bau gosong, jadilah saya layaknya manusia… mengendus-ngendus sana sini, laptop saya endus-endus tiga kali, buku bus-stat saya endus-endus juga… tangan gw, gw endus-endus… terus laper deh. Makan dulu ah… memutuskan kemudian.

Tau-tau… blep. Lampu meja gw mati. Gw langsung kaget. Oh tidak… refleks meraih leher lampu, pegang mesinnya, wuadaw, panas amat! Feeling langsung ga enak, angkat, kreeek… bunyi. Pas diliat… lelehan hitam plastik udah menempel di meja. PAPAAAAAA!!! Entah kenapa selalu insting cari bokap dulu. Bokap gw di luar lagi betulin AC kayaknya, kaget. “pa, lampuku meleleh…” “haaah? Konslet itu! Jangan dipegang loh! Entar ga bisa lepas!” err… ga niat megang juga gw. Udah keseduh rasa panasnya tadi…

Jadilah sekitar jam 12.00, January 25, 2008, lampuku meninggal dengan tenang. Selamat jalan lampuku, terima kasih atas budi baikmu selama ini, aku akan beli lampu baru lagi… hiks hiks… kamu bener-bener lampu yang paling tahan lama dibanding lampu-lampuku yang laen… jadi akan kuberi penghargaan nobel khusus “my favorite things” J… selamat jalan…

*I hate studying without lamp on my desk… L got to get new one ASAP!*

6 thoughts on “Selamat Jalan Lampuku

  1. ah, turut berduka cita ya mbak atas kepergian lampunya… saran saya, agar tidak gelap belajarlah pada siang hari ketika masih ada sinar matahari…

    sementara itu saya permisi mau numpang baca-baca dulu…

    salam kenal!

  2. salam kenal juga :D. (perasaan udah salam kenal deh di comment sebelumnya)

    tapi boleh juga sih, hmm, mungkin gw akan ngebolongin atap kamar aja kali ya buat masukin sinar matahari, bolongannya ditutup sama bahan anti ultraviolet yang kayak di payung-payung itu. XD

    yaih… tapi approval sama bokap nyokap dulu deh. mungkin abis mengusulkan ide ini gw langsung dibeliin lampu baru. boleh juga… :D

  3. yah…belilah sebuah lampu yang baik dan cukup terang untuk belajar…hhe…tapi lucu juga yah..gw ga perna pake lampu belajar jujurnya…emang kofigurasi meja belajar loe kek apa sie?

  4. terima kasih udah mampir dan membaca, kakak SH! terima kasih juga untuk UU PT english versionnya :). it does help me a lot!

    salam hormat juga :D

  5. Ray: meja belajar gw ada di arah yang salah entah kenapa, jadi tuh tiap kali gw mau nulis, bayangan kepala gw jatuh ke buku (padahal udah dipindahkan ke segala penjuru arah loh), makanya perlu tuh lampu meja. dan lampu meja gw sangat amat terang, dan jujur aja sangat membantu penglihatan, belajar jadi lebih cepet, enak deh! :D Jadi gw sarankan untuk menggunakan lampu meja saat belajar. hohohohoho

Leave a Reply

