Modernized Snow White

Lagi kesel sama Tipi, soalnya nenek gw buka Tipi gede banget suaranya. Gw mau belajar jadi keganggu, tapi ya gag berani ngomong, abisnya kata orang jadi yang lebih muda harus ngalah… ugh. Sekarang tiap sore, gw memilih mengungsi dari kamar. Hari ini mendengar suara luar biasa tinggi dari mbak Hetty di Mamamia dengan volume yang guedee. Telinga ini tersiksa rasanya. Malangnya telingaku. Gw akan encourage nenek gw untuk baca Reader Digest yang temanya Loud Asia itu. Kapan-kapan deh kalau nenek gw udah bisa baca bahasa Inggris.

Anyway, kemarin tanpa sengaja menonton sinetron yang mengingatkan gw pada dongeng masa kecil gw. Tidak tahu apa judulnya, adegan menunjukkan segerombolan pria-pria cebol bertampang tua mengelilingi seorang putri bergaun yang sedang tidur di atas ranjang kecil yang disusun berjejer. Inilah cerita PUTRI SALJU. Hanya saja dengan SETTING yang agak berbeda.

  1. Kurcacinya kerja di tambang sambil bawa weker, jadi pengen tahu, itu baterenya pake batere alkaline atau ABC yak. terus belinya di mana? lewat mana? kurcacinya pergi belanja ke Indomaret ato minta delivery ya (fast food resto kali yee…)
  2. Pangerannya naik motor ke hutan, bukan naik kuda. Goblok itu. Kalau bensin habis emang ada Pertamina di hutan!
    Hmm… nanti gw cek deh ada pom bensin di hutan atau nggak. Menurut gw sih nggak berprospek. Iya nggak?
  3. Si ibu ratu, punya rumah yang rumahnya kayak rumah-rumah mewah di Jakarta. Tapi pas keluar pintu. Loooh? Kok ukiran-ukiran istana jaman dulu? Tebakan gw: si ibu ratu pasti tinggal di jaman sekarang, terus dia bebas bolak balik Jakarta Masa Depan – Masa Lalu, ya penyihir gitu loh. Abis itu si ibu ratu bodoh nggak pernah nonton acara Miss Universe, cerminnya juga gak connect ke internet, jadi nggak uptodate. Jadi dua-duanya sama-sama bodoh. keduanya tetap mengira putri salju yang paling cantik. padahal kalau dimasukin ke audisi Miss indonesia aja belum tentu masuk… Aah
  4. Udah gak mau nonton lagi. Eneg booo…

Tapi sebenarnya penasaran, sambil bolak balik nonton OB, pas iklan, gw pindah saluran lagi. Eh liat adegan klimaks, yang pas si nenek ratu mau ngeracunin putri salju. Waw. Minimal bagian ini harusnya gak terlalu jelek lah yaa… karena ini bagian paling mengerikan dan abadi menurut gw. Dan sepertinya produser berniat membuat adegan yang sama persis dengan cerita. Hahahaha. Tapi sambil nonton akhirnya sambil mikir… aduuuh, ini kan jaman modern… kenapa apel sebanyak itu gak DI-JUS-IN AJA PAKE BLENDER… putri salju kan baik hati… harusnya tau donk nenek-nenek ompong gak bisa makan apel yang keras begitu. kalau punya blender kenapa nggak dipakeee. I mean… kalau udah kayak gitu kan, bisa nawarin si nenek minum juga. ayo neek, kita minum bersamaaaa… (dan keracunan bersamaaa)

Ada komentar atau penjelasan yang masuk akal?

3 thoughts on “Modernized Snow White

  1. komentar ada neh
    1. itu kurcaci kerja apaan fiona di tambang, ga mungkin donk nambang emas baru ngayun 2-3 kali pasti ngos2an, klo nginep di tambang… nah itu makes sense makanya dia bawa weker biar bs pulang.

    2. naek motor memang rada ga masuk akal, cm berhubung orang modern jarang ada yg latian berkuda, jd naek motor aja lebih aman, bensin nya digandeng ato ditenteng kale supply sebulan.

    3. pasti cerminnya cuma kenal 2 ce doank, yg pertama penyihir yg ke 2 si putri salju, makanya klo ditanya yg paling cakep pasti putri salju donk

    4. nah ini plg keren, kenapa si ratu pasti yakin putri saljunya maw makan apel ato minum jus apel, klo putri saljunya bilang ” GA ! ” gmn?
    hehe, harusnya neneknya sewa bodyguard yang kekar yang bs paksa putri salju buat minum ato makan.

  2. Harris : nggak ris, mereka bawa weker soalnya mereka gak bisa baca jam matahari.. terus si pangeran bodoh itu gak bawa apa2 kecuali satu karpet buat tidur, nggak bawa bensin, makanya gw bilang dia bego. klo cerminnya… ya maklumlah ya, udah ajaib sebenarnya cermin bisa ngomong. gw curiga itu TV plasma, bukan cermin. dan yang bodyguard itu… ^^; aaaa. swt deh… no comment buat yang ini

    cinw : embeer, bodooooooh…. wuakakakka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s