Kenapa Hal ini Bisa Terjadi Padaku…?

Haah. Udah berhari-hari nggak ngepost. Maaf ya, memang gak ada yang bisa diomongin akhir-akhir ini. huks-huks. Well here is the recap:

  1. Gw udah mulai main saham, nyaris-nyaris jadi investor kacilakaan kata orang. Hehe. Tapi anw, gw emang mau jadi investor, bukan mau jadi trader. Jadi gw bener-bener anti saham tak dikenal, gw percaya sama fundamental bagus. Cuma yaa, bursa regional emang lagi imlekan, jadi gak bisa buru-buru ngestock lagi, nggak bisa buru-buru dapat untung juga. “kesabaran” diuji… meskipun begitu, ternyata gw gak menyesal masuk pasar ini, gw belajar banyak hal baru hanya dalam beberapa hari. Memang benar kata orang-orang “kalau nggak merasakan sendiri kita jadi gak mau usaha”
  2. Terus gw berantem sama nyokap, emang parahlah, ibu dan anak sama-sama keras kepala, apa boleh buat. Jadilah mood saya hancur berantakan beberapa hari ini, ditambah nontonin saham jadi tambah bête. “kemampuan mengontrol diri” diuji…
  3. Apa lagi? Banyak banget kemampuan yang gw tidak pernah niat untuk tingkatkan, tiba-tiba menyapa hidup ini, e.g:
    1. “kemampuan memaafkan orang”
    2. “kemampuan mengalah”
    3. “kemampuan untuk tidur tanpa rasa cemas”

Akhir-akhir ini memang jadi introspeksi diri, menyadari betapa rapuhnya diri ini. jadi sebenarnya, gw benar-benar bersyukur… telah menghadapi hari-hari berat kemarin. Gw tersenyum sekarang. Jarang loh gw merasa senang di malam hari begini. Hehe. Dan gw sadar, kemampuan gw untuk tidur tanpa rasa cemas memang hebat. Wakakak. Ini akan penting untuk masa depan gw. Yeah!

Hanya saja, beberapa hal yang seharusnya dilakukan malah jadi agak terbengkalai. Jadilah, notes gw terisi jadwal-jadwal tidak penting yang harus dilakukan, mulai dari nyapu lantai sampai balikin buku perpust yang udah didenda Rp 20,000. Oh my God…

Jadi apa pesan moral postingan kali ini:

  1. Tiap masalah selalu ada hikmahnya, ya elah, cliché banget. hmm akan gw ganti pesan moralnya. Pesan moral: kalau ada masalah berat, baca blog gw.
  2. Jangan terbawa emosi kalau lagi ada masalah. Semua orang juga tau kale. Ganti lagi deh. Pesan moral:
    kalau lagi emosi karena masalah, jangan dilampiaskan dengan kata-kata dan perbuatan fisik yang melelahkan sangat. Bagaimana caranya? Caranya kalau mau marah, baca blog gw, terus comment di postingan yang ini. khusus postingan yang ini, commentnya boleh nggak nyambung, misalnya anda mau curhat tapi gak ada tempat, di sini aja :D
  3. Pesan moral terakhir: di saat anda sedang ada masalah, jangan lupa untuk promosikan blog anda selalu.

Waaaaah, I’m so glad I can get through this ^^. It feels like I’ve grown up a bit. hehe. Ternyata masih banyak hal yang belum gw ketahui dan pelajari, meskipun sakit pada awalnya, ternyata pada akhirnya gw bisa mengerti kalau semuanya memang diharuskan untuk terjadi.

Kalau dipikir-pikir, betapa sombongnya gw akhir-akhir ini. sok menasehati orang. Gw sendiri benar-benar butuh introspeksi.

Jadi aku berhenti mempertanyakan kalimat “kenapa hal ini bisa terjadi padaku…?” sekarang aku tahu, ini semua memang harus terjadi… dan rasanya senang sekali saat mengetahuinya.

Perjalanan baru dimulai. I’d face such problems in the future. Sikap gw berikutnya dalam menghadapinya akan menentukan kebahagiaan hidup gw berikutnya.

Cheers!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

