Kompak itu Bencana

Suka mikir, dari dulu keluarga kita sangat kompak. Kompak dalam segala hal. Tapi ada kalanya, kekompakkan dalam keluarga menjadi sebuah bencana….

Emang bisa ya?

Bisa. Hal ini bisa terjadi jika, satu keluarga anda punya jadwal yang sama untuk ke kamar mandi (ket: kamar mandi kita gabung WC).

Satu kamar mandi

Dulu, waktu gw dan jojo masih kecil, kamar mandi cuma ada satu. Tiap pagi keributan yang terjadi adalah gw dan Jojo rebutan kamar mandi, kadang sampe maki-makian karena dua-duanya sakit perut dan gak ada yang mau ngalah. Bokap nyokap cuma pasrah dan mengalah aja. alhasil, begitu udah mulai punya duit, selain ide pertama untuk merombak rumah, ide berikutnya adalah membangun satu kamar mandi lagi.

Dua kamar mandi

Keributan agak berkurang, tapi tetap terjadi, karena jika bokap udah menguasai satu kamar mandi, gw dan jojo selalu rebutan kamar mandi yang satu lagi itu. Belum lagi masalah sabun gw di kamar mandi yang ini, shampoo gw di kamar mandi yang itu, dsb dsb. Harus gedor-gedoran kamar mandi. Nyokap santai aja, mandi belakangan, toh gak kuliah ato sekolah ato kerja. Jadi, sewaktu dibangun lantai dua, dibangunlah satu kamar mandi lagi.

Tiga kamar mandi

Kamar mandi ketiga ini letaknya jauh, kecil, dan tidak bisa dipakai buat mandi karena sempit. Intinya, kamar mandi ini sebenarnya cuma toilet kecil di lantai 2, dengan tujuan, kalo lagi nonton tipi ato baca komik di lantai dua, terus kebelet, bisa disetor ke kamar mandi yang ini. Tapi belakangan kamar mandi ini jadi tidak popular, soalnya pernah ada *** yang nyangkut dan gak bisa disirem.

Dengan total dua kamar mandi yang masih aktif dipakai, keluarga gw masih aja bermasalah. Heran deh. Kenapa kalo mandi semua harus barengan? Tadi pagi, kamar mandi di-occupied sama bokap dan nyokap yang lagi mandi. Tiba-tiba… gw sakit perut! Jadilah gw mondar-mandir di deket WC. Eh, si Jojo kok mondar mandir deket WC juga.

Gw    : Jo! Gw mau pakai WC nih, sakit perut

Jojo    : gw juga!!

Gw    : Haaah? Gak mau tau! Gw udah ngantri duluan! (berusaha mendekati kedua kamar mandi)

Jojo    : gak bisa!! (menghalangi jalan ke dua kamar mandi itu)

Jojo kan tenaganya kuat, gak ada harapan gw bisa mendekati kamar mandi T_T. huhu.

Terbukti kan, kekompakkan bikin dilemma. Gimana kalau udah begini. Gawat sekali…

Ada solusi?

One thought on “Kompak itu Bencana

  1. Bikin 4 kamar mandi… Smua orang punya 1…itu uda ga mungkin terjadi keributan lagi…hoho…tapi mungkin juga sie…klo ada tamu yg menginap mungkin..

Leave a Reply

