Life…

Hari ini, gw ngeluh ke nyokap gw tentang kerugian gw di saham (ye, uda cutloss, udah main tek tok, tapi kan masih ada ruginya neh). Setelah mengeluh kurang dari 5 menit, gw balas diceritakan tentang karyawan bokap gw.

Gaji cuma 1,2 juta, 1 istri 6 anak di kampong, anak tertua masih SMP. Tiap terima gaji dikirim pulang ke kampung buat bayar uang sekolah. Sekarang… istrinya kena kanker payudara… butuh operasi… darimana uangnya? dia gak punya uang. Tiap hari cuma makan indomie 3 bungkus… bayangkan… TIAP HARI MAKAN INDOMIE… gizinya dari mana. Sekarang dia kurus kering. Bosnya cemas. Bokap gw juga cemas. Temannya sesame karyawan juga cemas. Istrinya dengan tabah hati berkata gak apa-apa kalau gak ada uang… dia akan pengobatan alternatif aja…

…o_o…


Hati gw terenyuh dengernya… tiba-tiba saja gw merasa sangat bodoh mengeluh tentang kerugian gw itu. Bodoh sekali… kerugian gw cuma sedikit, and hell… betapa egoisnya gw memikirkan diri gw sendiri terus. Betapa banyak orang-orang di luar sana yang masih kesulitan uang. How can I help them? Ibu gw tadi minta bantuan gw untuk contact Tsu Chi. http://www.tzuchi.or.id. Semoga ada tanggapan. I don’t know how to help him. I can donate, but it would surely not enough. And my family is not in state of very rich until we can help everybody we think suffer from living. Kapan gw jadi kaya… saat ini gw hanya bisa bantu beberapa ratus ribu saja. Juta? Ada, gw mau kasih kok, kalau diijinkan =(… apakah ada yang bersedia membantu?

2 thoughts on “Life…

  1. Raynata: yah, but i’m not willing to have those kind of life :(… tapi emang sih, kalau sampai gw yang harus menjalani.. ya mau gimana lagi? benar dinikmati. but my real concern now is how to help him…

Leave a Reply

