Two friends are goin’ on with livin’

Dua orang temanku. Satu pernah berkata “gw punya cewek, nilai gw bagus, ngapain gw ke gereja?” dan kita semua ngetawain dia “wah parah luu” dan dia berkata lagi “lah, daripada kayak si anu. Nonton bokep terus, tapi pergi sholat”

(rekap ulang cerita di kelas siang)

    Si anu    : eh, tolong liatin ya, gw lagi donlot xxx, nanti kalau udah jangan ditutup

    Teman    : lah, lu mau ke mana?

    Si anu    : solat

    Teman    : …

“… Mending gw kan, gw uda jarang nonton bokep. Donlot juga udah gak pernah.”

Dan semua terbahak-bahak gak karuan. Si teman berkata “masih mending yaa, gw pergi ke gereja pas natal sama paskah. Pernah tapi nyet,
gw kira paskah, jadi gw ke gereja. Ternyata bukan! Gw diketawain! Ternyata itu bukan paskah, tapi hari tanggal merah agama apa gitu. Nyepi!”

Tambah ngakak lagi deh di kelas. Adududuh… gw gak tau which one is better. I’ll stay with my path of life saja. Baca aja, terus share bagaimana pola hidup anda di comment bawah ;). Silakaaaan. Sekarang gw percaya agama tidak selalu berhasil membuat orang lebih baik… =(… but it’s a good way to control yourself though. Trust me =)

3 thoughts on “Two friends are goin’ on with livin’

  1. Hmm..masalah faith itu emang ga isa dipaksain kan…ada orang jadi Kristen aliran NaPas (Natal Paskah)…yah sah-sah aja kok..temen gw ada yg belum memutuskan mau beragama apa..tapi percaya sama kekuatanNya (agnostik)…emang bener-bener personal soalnya kalo masalah kayak gini.. soalny ini masalah memaknai hidup..masalah mencari keseimbangan dalam hidup…hhe…

    klo ditanya which one is better? none… soalnya tergantung mereka merasa lebih nyaman dengan pola hidup yang seperti apa…kembali ke individu masing2…

  2. HAHAHAHAHA.

    Menakjubkan bukan bagaimana seseorang masih bisa memisahkan kehidupan duniawi dan rohaninya,
    a perfect example of KEMURTADAN haha.

    Buat gua, asal lo berbuat baik di dunia, tidak melakukan kejahatan dll, “mudah2an” diterima disisi-Nya amiinnnn hehehe.

  3. Raynata: benar sekali :). kembali ke individu masing-masing. karena itu gw gak punya hak untuk judge mereka. but, still… ya ampun, kontras sekali cara hidup mereka. hakakakkaak, and yet there are friends. interesting life.

    Andrew Soe: maksud lo KEMURTADAN? hakakkakakak. tau gak yang bikin gw masukin cerita ini ke blog gw? “kontras”nya itu loh. melawan persepsi masyarakat yang menunjukkan kalau orang beragama dan rajin beribadah itu selalu lebih baik ;). kenyataannya gak kan. sekali lagi… mari kembali ke individu masing-masing…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s