Mata oh mata…

Gw udah tau mata gw minus… dan juga sadar bahwa ada silindernya. Tapi gak pernah sadar kalau minusnya tinggi, silindernya juga tinggi. Dan juga tidak pernah membayangkan kalau cek mata bakal serumit ini… uhhuhu… gw cek dua kali. Sekali di optik, sekali di dokter.

#1 Optik

Yak, dicek pakai alat, sret sret sret. Dalam beberapa menit keluar hasilnya. Jreng jreng:

Minus 2.5 dan 1.5 (kanan kiri, entah yang mana), Silinder 4, dan 4,25.

…O_o… (oh noo)

Nah, disuruh baca tulisan nih sekarang… baca baca baca.

Optician    : ini jelas?

Gw        : gak ngepek

Optician    : ini?

Gw        : jelas, tapi gak keliatan juga

Optician    : ini?

Gw        : burem…

Optician    : kalau yang ini?

Gw        : nah, ini jelas. tapi tetep gak kebaca..

Optician    : ini?

Gw        : … burem…

Kesimpulan optician: (pusing, gak nemu yang cocok) wah ini silindernya parah. Cek ke dokter aja deh.

Sampai akhir, gw tetep gak bisa baca tulisan yang paling bawah.

#2 Dokter

Dicek juga pakai alat, gak tau apaan, terus sama disuruh baca tulisan… baca baca baca.

Dokter        : jelas?

Gw        : sama aja…

Dokter        : kalau ini?

Gw        : burem…

Dokter        : ini?

Gw        : er… jelas sih…

Dokter        : kalau jelas dibaca!

Gw        : … (jelas, tapi gak kebaca > <)

Dokter        : kalau ini?

Gw        : burem…

Dokter        : (buka semua kacamata yang dipasang ke gw). Kalau begini?

Gw        : naaah! Kalau ini jelas. (baca). !@$#!

Dokter        : …

Gw        : (*shock*, loh, gw bisa baca tanpa kacamata?!?)

Kesimpulan dokter: ada minus dan ada silinder sih, tapi belum tahu (minus berapa silinder berapa). Dia masih lebih jelas baca tanpa kacamata…

LOOOH BISA BEGITU YAA…

Akhirnya gw pulang dikasih obat tetes mata dan vitamin mata… alasannya, dicek pake kacamata kok efeknya lain-lain, bentar burem, bentar jelas, bentar terang, bentar gelap.

Huks huks… Apa sih yang terjadi pada mata gw sebenarnya…

Leave a Reply

