Gagak dan Elang

Seekor gagak menatap elang yang terbang bebas di udara.

Gagak berkata “mengapa engkau begitu cantik, sedangkan aku begitu buruk rupa. Pohon-pohon menertawakanku, bunga-bunga menilaiku rendah. Kenapa aku harus menanggung semua ini…”

Elang menjawab “kenapa engkau harus berputar-putar dalam lingkaran penghinaan tiada berakhir ini? aku cantik, engkau buruk rupa… itu semua hanyalah penilaian mereka. Di luar penilaian itu. Aku masih tetaplah diriku, dan dirimu masih tetaplah dirimu.”

Jangan pernah menyerah wahai gagak. Hidup tidak seburuk yang engkau bayangkan =)

5 thoughts on “Gagak dan Elang

  1. Hidup tidak seburuk yang kau bayangkan..melainkan lebih buruk…hauhauhauhau…

    ga lah..that’s not the point..

    kayaknya ini sama kayak kasus… “kita dibilang miskin karena yang liat orang kaya kan??”…dan mau bagaimanapun kita akan selalu punya pandangan “rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput sendiri”…makanya ada cerita kayak gini…hhe

  2. iya :). gw sering denger perumpamaan semacam ini, terus sok sok bersikap bijaksana menasehati orang dengan kalimat-kalimat penuh petuah itu… tapi akhir-akhirnya gw juga mengeluh, membandingkan diri dengan orang lain… ahahaa. ternyata gw masih kurang bijaksana.

    lagian… itu cerita karangan gw sendiri. hakakakak. isenk doang, pengen nulis.

  3. masalah fi..pembanding loe tuh bener2 ga fair..bener2 ga sejajar…beda kelas…kayak bandingin bus-metro-mini-yang-supirnya-berasa-punya-nyawa-sembilan sama pesawat tempur teknologi terbaru…hha

  4. wah, justru bagus itu, sesuatu yang kontras itu baik untuk pembanding. ;). [lagian ray, yang membuat mereka jadi tidak selevel kan pikiran mayoritas manusia. kesian gagak. duh cep cep…]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s