Kisah Penjaga Toko Henpon

Kemaren ke Poin Square karena bokap mau beli nomor cantik flexi. Bokap berencana pergi ke toko tempat gw beli headset kemaren. Sampai di sana… bokap gw malah duduk di toko sebelah. Paraaah. Gw malu banget. diliatin sama penjaga toko yang kemaren. Huks huks. Bokap gw malah gak sadar pula… sadarnya 20 menit kemudian. Zzz…

Penjaga toko ini terlihat seperti orang Indonesia timur. Cewe, kulit gelap. Gw duduk membelakangi dia karena mau senderan. Dengan ramah si penjaga toko bertanya ke bokap gw:

PT = penjaga toko

PT        : ini anaknya pasti masih SMA ^^

Gw        : … (swt)… (buka mulut, mau jawab…)

Gw dan bokap     : SMP!!

Loh… bokap gw bisa baca pikiran gw. Wakakak.

PT        : waah. Bongsor sekali… ^^

Gw        : nggak laah! Gw udah kuliah kale. Hahaa…

PT        : sekolah negeri atau swasta? ^^

Gw        : … (#$@#%)

Terus tau-tau, dia nelpon… bla bla bla. Yes, yes, there is someone who want to buy voucher. Bla bla bla… dengan grammar kacau balau.

Bokap        : (gak mau kalah kayaknya). Ki eme li sa e nyin ha… (blah blah blah dalam bahasa khek, maksudnya: kayaknya dia bukan orang sini deh)

Gw        : (balas dengan bahasa khe). @#!@$#%? (artinya: apaan?).

Terus gw nengok, dan menyadari kulitnya gelap. Dan gw mengiyakan. Selang beberapa waktu, si PT selesai ngomong di telp.

PT        : why? Interesting?

Bokap        : ha?

PT        : bukan, saya ngomong sama anaknya.

Gw        : (nengok, ngeliatin dia dengan diam)

PT        : Why? Interesting?

Gw        : (mencerna kalimat, ha? Siapa yang menarik? What do you mean? You’re interesting? Apaan sih? terus udah buka mulut mau ngomong “harusnya… “Interested” deh kayaknya”)

PT        : Why? Interesting?

Gw        : (…………………. nahan ketawa. ah. Never mind, terus tersenyum manis)

PT        : kamu kalau gak sekolah di negeri pasti di swasta Kristen.

Gw        : … sekolah kan emang cuma dua macem… negeri ama swasta…

Bokap        : hmph (nahan ketawa)

PT        : bukan… maksudnya negeri Kristen atau swasta Kristen… ^^

Gw        : oooh… … … swasta. (@$#%@. Dia masih ngira gw anak SMP!!!)

Dan seterusnya… sampai selesai dia masih greet gw “makasih ya ade…” ^^… yang gw balas dengan senyum sedih. “Sama-sama… (btw, mbak, saya udah kuliah loh… < — kalimat tak terucap)”

6 thoughts on “Kisah Penjaga Toko Henpon

  1. ika: jangan nyolot lu. tampang gw gak semuda itu kale. gw yakin banget. T_T. gw gak tau harus seneng ato sedih dikira underage… aaa

    Henri: gw emang awet muda… tapi harusnya gak semuda itu. ESWETE deh… mang gw ada tampang anak SMP apaaaaa. darimananyaaaa. apa anak SMP sekarang emang badannya segede gw ya. hmm….

Leave a Reply

