Uneg-uneg

Cuma mau ngeluarin uneg-uneg…

Wahai mahasiswa yang lagi pada demo! Gw menghargai usaha lu pada dalam memperbaiki sistem perekonomian bangsa secara radikal dengan membuat kemacetan dan meneriakkan kekesalan para supir angkot dan kaum miskin… tapi…

KENAPA HARUS BAKAR BAN SEGH!!!

GAK SADAR YA KITA LAGI GLOBAL WARMING!

ITU CO2 MAU DIKEMANAIN!!!

Nanti kalau system perekonomian membaik, tapi buminya keburu hancur kan gak lucu. Udah kayak gitu ntar lo pada sibuk berdoa, mohon ampun sama yang di atas, padahal itu gara-gara dulu lo pada suka bakar ban tiap kali demo.

Huff… *puas*

10 thoughts on “Uneg-uneg

  1. o_O… sama aja kayak u protes orang bikin sate… ato orang bakar sampah… ato orang bikin nasi goreng =p

  2. well that is definitely different!!! bikin sate atau nasi goreng itu emang buat makan, hasil CO2 tidak sebanyak bakar ban. bakar sampah lebih baik daripada membiarkan sampah menumpuk di sungai dan menghasilkan methane yang bakal dikirim lebih banyak lagi ke udara, ini benar2 bukan cara terbaik, tapi ini di luar kemampuan gw buat mengubah karena gw tidak terlibat aktif dalam masalah waste management Indonesia.
    tapi bakar ban…?? lihat asapnya, bodoh banget, banyak cara lain yang lebih baik daripada bakar ban, ini sama aja kayak bikin kebakaran. mau bakar mobil tapi gak kesampean. kalau 10 kampus bakar 10 ban, mang lo kira gak polusi??? DAN LAGI, EMANG DENGAN BAKAR BAN LO BAKAL BIKIN PEMERINTAH DENGERIN ELO? BAKAR BAN TIDAK MEMBERIKAN HASIL APAPUN. ITU CUMA UNTUK SENSASI BAHWA MEREKA MARAH!!
    maaf, gw emosi, gw bukan pecinta lingkungan, tapi gw berusaha meminimalkan jumlah emisi karbon yang gw produksi tiap tahun juga, meskipun bagaimanapun, gw tetap aja harus nanam 6 – 7 pohon setahun =(. gw yang sehari-hari kena polusi udara jakarta jadi tambah panas ngelihat ban dibakar begitu…

  3. woo… santai-santai.. tenang-tenang.. tarik napas yang dalam… hembuskan.. then say: That’s Life.. hahahaha…..

  4. sabar sabar…kalau dipikir-pikir kalau demo kan perlu elemen yang “membakar” suasana biar makin heroik…mereka mungkin menerjemahkannya scara harafiah..dan jadilah mereka mlakukan hal tersebut… “membakar” BAN BEKAS! bau-nya juga ngawur pisan itu..

  5. Setuju lah :)
    Yang bakar ban itu kan cuman protes tanpa memberikan solusi ke pemerintah.
    Lebih baik ngasih solusi daripada demo kan?
    Atau punya solusi yang lebih bagus?

  6. malay… ada yg ampe ngeblokir jalan n nyoret- nyoret mobil orang… ngegebuking polisi lalulintas juga..
    mahasiswa, kelakuan kayak gitu…
    apa bedanya mahasiswa sama ank sd, smp, sma? sama rakyat biasa? selain duit yg keluar buat biaya kuliah!???
    kita berilmu, ga peduli di jurusan apa, harusnya kita ga maen otot n ngotot
    dulu kita agent of change (gembar- gembornya gitu, secara mahasiswa dulu getol demo ngejatuhin orde baru)
    sekarang ?
    tolong, bagi yang punya otak, jangan merusak, itu ga ngasilin apa- apa…(selain asap, buat yg ngebakar ban)
    btw, ban nya dapet darimana y? beli? ada yg kehilangan ban?

  7. wew, kemaren gw dapet great guest lecturer. hrsnya kita sedih dgn bangsa kita sendiri krn dari warisan jaman dulu kita lebih suka menuding org ketimbang berpikir apa yg salah ya, berpikir mencari solusi.. jg.. bangsa kita ini tidak (blon maksudnya) punya pemimpin yg bisa manage dan tegas dannnnn punya visi (tp hrs ditunjang dgn high performance team yg punya visi sama -> jadilah shared vision)..

    our people sudah kelamaan dijajah sehingga setelah terbebas pun masih ingin dijajah.. make sense, isn’t it..? (halah kayak dosen aja gw..)

    jadilah ya kita begini sekarang.. hiks2..

  8. Ik: alasan mereka protes, karena protes lebih gampang daripada menghancurkan sistem pemerintahan dari dalam (sesuai kata lu kan). dan mereka tidak bisa melakukan apa2, mereka tidak sabar, dan dengan pemikiran bodoh “lebih baik bertindak daripada tidak sama sekali”, mereka turun ke jalan, protes, dan memukuli aparat pemerintah… :(. gw yakin mereka mikir, tapi kemudian, mereka lebih senang demo karena ini lebih mudah dilakukan, mereka tidak bisa masuk ke dalam takhta kekuasaan pemerintah dengan cepat… mereka harus tunggu lulus, mereka harus berhasil dipilih oleh rakyat, dsb. tapi kalau mau dipikirkan, rencana jangka panjang selalu lebih baik dari rencana jangka pendek dengan pikiran pendek. although however, gw gak bisa bilang kalau demo itu adalah pikiran pendek. selalu ada reaksi kontra dari setiap hal yang membebani masyarakat. gw gak masalah mereka demo, gw hanya gak suka sikap mereka yang malah merugikan masyarakat.

    Raynata: iya. baunya tuh gak banget. dan bodoh banget loh klo sampe mikir memanaskan ban bekas = memanaskan suasana…

    denilukman: solusi gw. masuk ke pemerintahan dan hancurkan system bobroknya. bikin dari baru. itulah gunanya partai. demonstrasi boleh selama tidak merusak lingkungan, tidak bikin macet, tidak membuang sampah sembarangan abis demo, dan tidak mengganggu masyarakat umum. BISA GAK? kalau gak bisa, mendingan jangan demo! kalau gak bisa mengontrol diri di tengah teriknya panas global warming, jangan demo! ACT SMART! jadi orang pemerintahan, duduk di ruangan berAC, sudah punya kekuasaan dan niat baik? rombak system dari dalam, sayang donk klo usaha dan niat baiknya dipakai buat demo doang. :). ya tapi saya bukan anak politik. jadi kalau ada pendapat yang tidak benar, mohon dibetulkan. salam

    Kijang: setuju dengan elu, menurut gw nih (menuding start mode. hehe), salah nih anak politiknya cuma bisa demo, anak ekonominya nyampah dan gak ikut2an, malah leha2 di mall. padahal menurut gw, kalau ditelaah lebih lanjut, masalah ini kan masalah anak ekonomi juga ya. seharusnya anak ekonomi bisa menenangkan demonstrasi dengan menjelaskan ke anak politik bahwa cara terbaik adalah 1. perbaikan ekonomi, 2.perbaikan system… eh kebalik. pertama, perbaikan system, kedua perbaikan ekonomi. naah, jadi perbaikan system secara radikal yang dilakukan para jurusan politik ini sebenarnya mungkin bisa berhasil, tapi kalau tidak ditunjang dengan pengetahuan dari ilmu ekonominya. ya mau bbm diturunin lagi, pemerintah terpaksa naikin pajak, naikin harga barang, kurangin subsidi pendidikan… nah lohh… gw jadi pengen campaign… ROMBAK SISTEM INDONESIA DENGAN CARA YANG BENAR DAN TEPAT SASARAN… hehehe. ngantuk ah gw. tidur dulu.

Leave a Reply

