Otak lagi ngeBug

Niat belajar habis sudah… hiks. Sekarang nulis blog dulu *siul2*.

Besok ujian dua macem, 6 jam nonstop. Dari jam 1 sampe jam 6 sore.

13.00 – 15.00 = Financial Management for Business

15.00 – 18.00 = Database and Retrieval System

Yak, karena Database ujiannya di lab, bolehlah kita numpang buka2 network, sharing2 dikit :P. wah passwordnya blum kehack kemaren. Hmm. Ntar deh. Bisa diatur. Masih banyak cara lain, lagian boleh buka slide. Anw, ini Financial Management for Business, udah ada kisi-kisinya, tapi kok gw gak niat belajar ya… > <; mana tadi ada kejadian super bodoh (lagi). Tadi gw pencet2 kalkulator buat hitung NPV (Net Present Value).

12000 x 0,567 = 6804

Tulis di kertas sret sret sret

12000 x 0.507 = 6084

… (mikir)

Kok hasilnya sama-sama 6804 (<– kedodolan pertama) ya… hmm. Harusnya kan beda. Apa setelan kalkulator gw gak beres? Otak atik sana sini. Bener kok. Ambil kalkulator dagang. Hmm… hitung ulang. Loh kok hasilnya sama?? Eh eh, “Ko, coba hitungin deh”. Temen ade gw lagi nonton ade gw main dota, gw sodorin kalkulator, gw suruh hitung. Trus dia hitung… klik klik klik. “Loh kok hasilnya sama??” dia juga bingung. Wah ini apa kalkulator ngebug? Hebat donk gw bisa nemu bug dalam kalkulator. Bwahahaha.

Coba tanya mbah google.

Ketik ketik… hmm. Hasilnya sama! Gimana sih! Jelas2 beda 720!! <– gw tau itu beda 720, btw. Wakakak.

Iya gw tau, gw dodol banget. jangan ketawa ngakak guling2 loe.

Terus gw ketik lagi sekali lagi… dan saat itulah pikiran gw terbuka… O_o… YA AMPUNNNNN

Temen ade gw    : kenapa2?

Gw        : … itu… *shock*… hasilnya beda…

Temen ade gw    : ngeliat… walaah. Ilusi mata toh!

Ternyata yang ngeBug kepala gw, bukan kalkulatornya.

Hiks… abis itu gw malah asik baca blog sendiri dan ketawa-tawa sendiri (Narcis Mode On). Gw emang seneng baca blog gw sendiri. Abis lucu-lucu sih *wah, sepertinya ada yang muntah baca kalimat gw. Hehehehe :P*.

Btw. Mana sih tuh temen gw. Abis minta IP gw terus offline, gak online lagi. Gw jadi curiga. Wah wah.

Huff… *mengumpulkan niat belajar kembali…*

*error*

Mendingan tidur deh. Kumpulin tenaga buat ngebut besok pagi. Kenapa sih hitung beginian pake kalkulator!!! Apa gunanya Microsoft Excel!!! Haiyah, oke deh, pake yang gak bajakan. Apa gunanya Open Office!!! Grr… kemaren temen gw hitung NPV di kelas pake Ms. Excel, malah ditegur, gak boleh. Woi dosen, emang ntar kalo kerja mo hitung pake kalkulator… hari gini? Wakakak. Di Excel tinggal ketik = NPV (masukin variable), ENTER! Hore! Ada jawabannya! Kalau pake kertas, habisin setengah kertas, belum lagi pake acara “drama salah liat angka” huh…

Ah, mau dibegimanain juga… bsok tetep aja pake kalkulator. Sebaiknya menyiapkan mata dan kepala baik-baik biar gak stress gara2 salah liat angka lagi. Gawat. Otak kalo udah ngehang kayak begini nih… ~~; doakan saya ya!!! Saya pasti berhasil!!! (hehe. Jadi inget Benteng Takeshi)

Target bsok: 100 + 100. *semangaaat!!!*

Fin

3 thoughts on “Otak lagi ngeBug

Leave a Reply

