Op: Liburan Loh

Hmm. Abis baca semester holz nya Peter. Sekarang gw mau ikutan ngeblog liburan gw juga. Gak mau kalah. Fufufu. Buat Peter, “udah mulai stress nih ecomnya”. Karena semuanya terasa baru, gw pasti ganggu Kur2 terus. But it’s so fun!! (bukan bagian gangguin kur2, bagian berhasil memodifnya entah bagaimana caranya, termasuk bagian ngebetulin tuh system sampe 4 kali gara2 Tomcat rese, SQL rese, plus Ruby ikut2an rese. Wah2). Semoga nanti tidak mengecewakan… Amin… anak buah gw sih jauh lebih pede dari gw dalam hal kemampuan memodif systemnya dalam dua bulan ini. (itu tuh, yang menang INC 2008 kemaren, tau kan :P).

Hmm. Liburan baru berlangsung tiga hari. Ini hari ketiga. Coba kita lihat waktu bermain dan belajar gw balance gak:

Waktu BERMAIN    : gw udah ke mall dua kali dalam dua hari liburan. Nonton GetSmart, Ngesushi, Ngepizza, NgeHokben, NgeSogo, NgeCrunchyroll. Anjrit. Boros banget gw. Besok kondangan dua kali dalam sehari. semoga mata gw gak kayak Panda… Kalau dipikir2… 50% waktu main gw, gw habisin buat makan yak :P. sushi, pizza, hokben, bsok kondangan pula. Makan terus de. Asik2.

Total = 8 activities

Waktu BELAJAR         : Topcoder (dihipnotis biar ikut (hahaha), bukan bagian dari rencana, akhirnya gak solve satu soal pun karena sempet hampir ketiduran di menit 15 saking ngantuknya. Sakit hati, jadi belajar coding deh, lumayan nambah ilmu dikit). Beresin website ecom. Udah beres, tapi layoutnya masih berantakan tuh. Gw gak mau tau. Itu bagian DPD harusnya. Jadi saya kembalikan lagi ke sana. Masalahnya gw blum pastikan formmailnya jalan apa kagak, secara gak punya webhost. Hiks… pinjem donk pinjem… :D. Terus memastikan Tomcat gw gak macem2, Ecom system gw beres (ternyata TIDAK). Baru memastikan kalau competition story telling + newscasting udah jalan 100%. Hari Minggu tambahin teleprompter, terus bikin form excel buat anak Regis, biar gw gak usah ngetik lagi di hari H-1, -2, …-n.

Total = 6 activities

Wah. Kurang balance. Harus lebih banyak belajar lagi. (ini benar-benar cara mengatur hidup yang aneh. Kalau mau ikut2an, gw gak tanggung akibatnya).

Anw, kalau ditanya, apa sih makna liburan buat gw? Buat gw gak ada bedanya sama waktu kuliah. Soalnya waktu kuliah juga gw masih bisa MAIN sambil BELAJAR. Jadi sama aja tuh. Hmm. Mungkin kalo liburan, porsi MAIN ditambah kali ya. Tapi gak sampe 100%. Soalnya bosen juga MAIN terus. Kalau BELAJAR terus juga BOSEN. Jadinya tentu saja harus dibalance. Betul tidak?

Post kali ini baru opening buat liburan 2 bulan ke depan gw. Masih ada jadwal meeting ecom lagi, koordinasi anak buah gw lagi, rajin-rajin berdoa biar system requirement gak nambah lagi, rajin-rajin berdoa biar systemnya gak crash, ngeTopcoder rutin ah (penulis gak percaya dirinya sebodoh itu, jadi mau membuktikan kepada dunia. mwahahahaha)… terus masih ada jadwal NgeIceSkate, Berenang, Badminton, NgeDufan, NgeSafari, NgeWisataKuliner (hidup makan!!!)… semoga terlaksana semua. Amiiin.

Mari-mari… saya makan dulu… abis itu tidur.

[OMG. Baru aja datang email buat rapat lagi. Huh…]

 

 

Leave a Reply

