Brain Computer Interface

Sip. Ini tugas gw berikutnya buat Character Building. Udah dikumpulin kemaren. Kali ini tentang “Brain Computer Interface”. Now what the hell could it be? Silakan ditonton samplenya:

http://www.youtube.com/watch?v=pkpEPth8ubs

Udah nonton? =D? got the idea?

Yak ini yang namanya Brain Computer Interface. Ada kabel di kepala lo, and suddenly anda bisa mengcommand komputer hanya dengan memikirkannya, karena kabel yang dihubungin ke kepala lo itu menerima gelombang pikiran otak dan menyampaikannya ke komputer (note: komputer di sini maksudnya any devices ya).

Ini keren banget, tapi berbahaya sekali… pas gw baca ini, for current technology, sambungannya hanya one way communication, which means, cuma kita yang bisa command devices, as for devices cannot send any information to our brain. BUT… these two way communication lagi dikembangkan. Which sounds scary for me. =(. Bayangin deh kalo sampe kita bisa dihipnotis lewat komputer? Ato kita dibrainwash lewat komputer… aih aih… > <‘

The fun part? Well, kita bisa coding hanya dengan mikir. LOL. Gak usah ngetik. (yah gak seru lagi donk). Kita bisa bikin lagu hanya dengan nyanyiin lagunya di otak. Kita bisa main game online kayak .HACK!!. masuk ke The World, ato kayak the Matrix…

Hiih… fun but =( worrying… semoga tidak disalahgunakan =). Sejauh ini Brain Computer Interface technology digunakan untuk membantu mereka-mereka yang gak bisa bergerak, ato buta, ato tuli. Jadi misalnya, si A lumpuh sekujur tubuh, nah dengan Brain Computer Interface dia bisa melakukan aktivitas-aktivitas kayak buka email sendiri, main computer game sendiri ato gerak-gerakkin jari tangan secara prostata.

Saat ini udah ada company yang fokus ke Brain Computer Interface ini, dan dia udah listing di US Stock Exchange. Namanya Cyberkineticsinc Neurotechnology Systems. Silakan dicek company profilenya kalo ada waktu =D http://www.cyberkineticsinc.com/content/index.jsp

  • Just Share My Thoughts –

2 thoughts on “Brain Computer Interface

  1. Yah masuk spam kur commentnya. Untung gw baik hati de-spam (sebenernya mo gw apus klo ternyata gw yang salah kasih data. :P:P)

    Yang berdiri duluan itu yang ini:

    http://www.cyberkineticsinc.com/

    cuman ya iya sih, si OCZ itu yang pertama kali jualan alatnya. bisa dibeli di Indo gak? Ikut ACM pake Neural Impulse Actuator bisa gak ya. hohohoho.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Neural_Impulse_Actuator

    gw mau main game online pake ini someday!! pasti keren klo udah two ways communication tech. skrg masih one way communication sih, selama gw masih sanggup pake tangan dan kaki, akan gw pergunakan sebaik2nya ^^V

    *ngebayangin anak cucu gw nanti mainnya game online keren > < duh… klo gw udah nenek2, gw masih boleh main gak ya. LOL*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s