Encok

Kenapa encok? Soalnya gw seharian duduk depan komputer sih…

Aaa… sekarang jam 11:01 p.m. kok nih soal atu belum solve yak. Pasti gara2 gw ngerjainnya pake acara tidur dulu, terus rebutan inet, terus nonton dulu, terus pas mau focus ngerjain, eh dicurhatin orang, udah kayak gitu pas niat ngerjain udah 100%, bokap gw buka teve keras2. Sip. Hancur mood hari ini. besok aja codingnya. Sekarang, gw mau cerita weekend gw minggu ini. dan buat para pembaca yang berharap akan bisa membaca kisah cinta gw selama weekend ini… You better close this window, dan ban blog gw dari list bacaan anda.


 

OK, jadi ya kemaren itu…

Sepupu gw datang pagi-pagi. Terus gw bangun jam 9 dengan keadaan rambut berantakan. Ah bodo. Terus makan pagi dengan santai. Abis itu tau-tau udah siang aja… langsung masuk kamar. Huaaaah… jadwal hari ini: CODING ECOM SYSTEM. Baca-baca… hmm… ngerti ngerti. Cuma perlu tambahin ini… ketik sini, tambah function… deploy…

ERROR

Okeh. Gpp. Bisa dicoba lagi… coding lagi…

ERROR LAGI

(nah itu error sampe 10 kali lebih)

… kayaknya ada yang salah… baca lagi… telpon anak competition, pastiin regulations biar constraintnya jelas… abis diconfirm, waduh, gw salah set round dan jumlah participant. Gpp. Bisa diatur. Set set. Jadi. Lanjut baca…

Tau-tau… wah udah jam 3!! Jam 5 harus jalan soalnya mau ke ultah temen di hotel M***a. saking keselnya… gw sampe bertekad “KALO GAK SELESAI NIH SYSTEM, GW GAK BAKAL DATENG!!!” Untungnya jadi loh. Wakakak. System gw buat GENIUZ competition sudah selesai!!! Horeee… terus setelah ditelaah ulang, ternyata as usual, gw berpikir terlalu jauh. LOL.

YAK. Akhirnya dengan cepat gw mandi (err… ½ jam dihitung cepat lah ya). Jam 4.30 udah siap. Eh bokap yang harusnya nganterin masih sante2. Temen yang diajak janjian masih bingung milih baju. Wakakak. Yaudah. Gw santai-santai juga. Hati lagi senang karena system udah tinggal satu round lagi. (sebenarnya masih long way to go. Tapi ya sekarang seneng dikit kan gpp. Hohoho)

Sampe di hotel M***a, makan, foto-foto, ngucapin selamat ke Merry, head of Competition yang systemnya gw beresin tadi. Terus ngobrol sambil makan tiramisu… dan ketawa habis-habisan hampir 2 jam gara-gara MCnya banci dan kocak abis.

Temen1    : eh lu kenal Eve gak?

Temen2    : hah? Gak tau? Bla bla bla bla…

Gw        : … Eve itu temennya Else…

Temen3    : wakakakakak. Gila lo Fi. Otak lo udah langsung nyambung ke programming aja

Gw        : (gak peduli, ngambil Tiramisu lagi)

… iya. Gimana nggak. Rasanya udah hampir dua minggu. Gw gak berasa kuliah CB. Malah berasa kuliah Algoritma.

 

Kemudian… Hari ini…

Bangun2… periksa TJU jam 10. Loh gak ada contest? (meneliti setiap kata yang resemble “Panda” di layar)… gak ada. Yang ada cuma Stanford training. Waktunya 14 jam. Soalnya mantap-mantap. Kayaknya bukan yang ini deh… Pandanya ketiduran kah?

Eh iya, ada Google Code Jam hari ini. pantesan Pandanya hibernasi dulu. Asik…

Tapi sedih juga. Udah niat bangun… tau gini tidur lagi… masih ngantuk. Hahaha. Ya udah kemudian, internet kembali dibajak sama ade gw. Gw pun bingung mau ngapain.

Ya udah. coding PR aja sambil makan pagi. Tau2 udah jam 2. Baru 2 soal selesai. Selesai makan, kalo kekenyangan, as usual… gw ngantuk. Tidur aaah. 3 jam pun berlalu. Bangun-bangun perut lapar, kamar panasnya minta ampun… PANTESAN! ADE GW NYALAIN KOMPUTER BUAT BOT. gak dimatiin… panasnya gila2an. Keluar kamar, makan roti, laptop gw seret keluar kamar. Suntuk di kamar terus. Madesu banget rasanya.

Terus bokap sama ade pergi main badminton, gw tetap stay depen komputer, nonton sambil makan, terus pas mau coding, teman gw nyapa. Oke, dengar curhatan dulu. Akhir-akhirnya nih anak gw ajak mikir juga. Memang gak sia-sia punya teman ex-juara catur KONI nasional. Wakakak.

Sementara chatting, bokap dan ade gw pulang, nyokap gw duduk dengan tenang sebelah gw sambil pantengin tuh MSN gw. (tindakan ibu meneliti chatting anaknya. Kalau ketahuan ngomong yang nggak-nggak, langsung diomelin). Tapi gw toh gak ngomongin yang aneh-aneh… yang kebaca juga paling cuman

Pandanya lagi sakit kali tuh…

Iya, pandanya kebanyakan makan…

Dan

Si itu tuh, dapat E malah nyanyi-nyanyi, nyokap gw ampe SWT

Terus dia jawab “Hidup itu harus disyukurin”

Atau

Ayo badminton… tanggal segini segini

Hayo, bingung deh nyokap gw. Wehehehe.

Bokap gw yang lewat nyanyi-nyanyi “Coding… Coding…” (Gw menatap bokap gw dengan tatapan takjub “Wah, papa bisa bahasa inggris!!”). Terus bokap gw baca selebaran 17 Agustusan. Waw, ada lomba Badminton! Ade gw dan bokap gw langsung minat daftar, secara mereka jago olahraga (termasuk gw yang menuruni gen jago senam atletik, tapi itu masa lalu T_T). Terus ade/bokap bilang ke gw “ikut lomba juga donk…” yang gw balas dengan singkat “kalo ada lomba programming, sini deh gw jabanin!” … dan tentu saja tidak ada lomba programming. Hohohoho. Yang ada lomba makan kerupuk, balap karung, terus apa tuh yang manjat-manjat tiang itu buat ngambil hadiah ntuh. Ya itu deh. Ooh, panjat pinang!!

Anyway, ade gw akhirnya pindah tempat duduk sebelah gw, melototin coding, sambil berusaha menyiksa gw supaya berhenti coding.

Ade gw punya cara sangat hebat menyiksa gw kalau dia mau pake internet sementara gw lagi coding:

Ade        : Ce, mau pake internet!

Gw        : jangan harap! Gw bakal pake terus sampe jam 11!! (gw lagi perlu buat baca sumber-sumber pengetahuan berguna)

Start here… Looping Forever sampe gw nyerah…

Ade        : (menjalankan strategi membuat gw menyerah coding) ah kalo Kur2 mah pasti selesai dalam sekejap! Payah lo!

Gw        : … (ada urat di kepala yang putus)

Ade        : dia mah sambil makan, ketik ketik ketik jadi… lo payah. Bla bla bla

Gw        : … (tiba-tiba gak bisa mikir)

End of Looping Forever (eh, namanya looping forever mah gak ada end ya)

…Sejak kapan ade gw bisa tau nama Kur-kur. Plus pake nama dia buat mengintimidasi gw pula.

DAN AKHIRNYA… bokap gw ikut duduk samping nyokap gw, nontonin gw coding sambil chatting.

Ade        : Kok semua jadi duduk di sini??

Nyokap    : (menjelaskan ke bokap). Ini namanya chatting. Bla bla bla (as usual, “sok tahu”, gw tau gen “sok tau” gw muncul dari mana. Hehehe)

Bokap        : (menatap dengan ketertarikan)

Dan here I am, menulis blog karena rumah berisik, nggak bisa dipake buat mikir. Forget it. mikir di tempat sepi aja udah lama. Gimana mikir di tempat rame (define: rame == sangat berisik karena Bokap buka tivi dan dari yang gw tangkap, acaranya mengenai idol kampoeng… jadi gw simpulkan, ternyata stasiun TIVI yang bersangkutan ingin meniru Indonesian Idol, jadi dia membuat Kampoengan Idol. Acara yang menarik… T_T…)

UDAH AH. TIDUR… ENCOOK. Tapi laper. Makan dulu baru tidur. Besok ke gereja pagi. Sekian hidup penulis hari ini… besok ada janji dengerin curhatan lagi.

Fin (ni posting telat dipost sehari gara2 share inet. haha. Tp gpp deh)

Leave a Reply

