Try Harder…

*Sob*. Lagi mau nangis. Maklum PMS belum berakhir =D. klo gw lagi PMS, apapun bisa terjadi. Kesannya hebat banget gw. (apa coba gak jelas lu Fi). Kemarin Sabtu pas dapet, gw tepar seharian di kasur. Tidur ada kali 18 jam. Bangun, makan, tidur, bangun, makan, tidur, bangun, makan , tidur. Duh susahnya jadi cewe.. hiks…

Gw mau nulis apa ya sekarang. Gak ada yang penting sih. Akhir-akhir ini kepala gw sering sakit. Nyokap gw berpendapat “kamu kebanyakan coding siiih!!! Kalau gak kuat jangan coding” tapi gw kekeuh tetep coding. Abisnya … gw ngerti soalnya, tapi gw gak tau gimana cara bikinnya. Hahaha. Meskipun lebih lambat dari orang kebanyakan, tapi tetep aja, masalah gw ada di bagian kurangnya pengalaman coding gw, dan bukan masalah gw emang bego. Huh huh.

Konsentrasiku… Mulai Bermasalah

But anw ya… akhir-akhir ini gw mulai kesal sama otak gw yang suka reloading mendadak ini. dulu sih gak masalah, soalnya kalau reloading, paling kayak ½ jam sekali. Hahaha. Tapi sekarang, bisa 5 menit sekali kalau lagi suntuk. Wah bête banget. dan gw sadar mata gw lebih sering berakomodasi dari sebelumnya. =(. Yang berakibat, tiap kali berakomodasi (mata gw suka otomatis menentukan titik fokus sendiri) ingatan gw hilang. Huaaa. Hilang semua? Nggak. Jadi kayak gini nih… misalnya gw lagi baca:

1 2 3 4 5…

Tiba-tiba focus ilang nih. TEK. Putus. Sepersekian detik kemudian gw akan tetap baca lanjutan dari yang atas… misalnya

…6 7 8 9

Abis itu, gw berhenti, terus gw mikir. Gw baca apa tadi? Dan saat itu, gw lupa apa yang gw lakukan mulai dari angka 4. Terus gw akan mulai baca lagi dari angka 4… waaah jadi frustasi. (pas gw baca lagi dari angka 4 sampai 9, gw mulai ngerasa de javu, kayaknya gw pernah baca ini deh, and such) Tapi klo otak gw cepet, reloading kayak gini tuh gak masalah. Toh gak ketahuan. :P. gw kesal. Fokus gw gak pernah bener. Padahal gw latihan untuk konsentrasi. Tapi pas konsentrasi, selalu ada di sela-sela waktu itu, di mana fokus gw hilang, dan hilangnya tuh entah “nge-blank” ato tiba-tiba mikirin hal lain. (lebih sering sih ngeblank)

Dan kemaren-kemaren ini pas divonis kena silinder 3, gw menemukan ini

Astigmatisma

Mata yang memiliki kecembungan kornea mata tidak sama. Atau kecembungan lensa mata tidak sama. Kelainan ini dapat dikoreksi/perawatan dengan kacamata lensa silinder, dengan berbagai diameter. Gejala yang ditimbulkan:

  • mata kabur,
  • kadang hubungan syaraf mata dan otak terputus sinyalnya, sehingga konsentrasi tidak terfokus.

Aaaa. Seriously??? Gw pengen nangis beneran. gw bener-bener berharap kemampuan konsentrasi gw yang aneh itu bukan gara-gara mata gw silinder. =(. Soalnya yang begini kan gak bisa disembuhin… huhuhu. Sekarang ada lasik sih. But … wah annoying sekali. Sebal sebal…

Dan sepertinya nih…

Meskipun gw baru pakai kacamata pas kuliah, gw baru sadar, sepertinya gw memang sudah punya nih mata silinder dari kecil. Dulu pernah dibawa les organ, terus gw gak bisa lihat buku lagunya. Jadinya lagunya gw hafalin. Hahahaha. Gara-gara begituan pas kelas 4 SD gw udah peka nada… hem. Jadi di satu sisi, ini membawa hasil yang baik buat gw ya. Tapi tetep aja…

I have to live with this kind of concentration. Dan gw gak boleh mengeluh betapa susahnya gw ngedebug coding gw di rumah, satu kalipun gak boleh, karena keluarga gw menentang gw belajar.

 

But I’m Going on with Living

Kaget? Hahaha. Ada ya orang tua yang menentang anaknya belajar. Ada tuh kenyataannya. =D. gw diharuskan hidup dengan benar. Hidup yang enak, gak usah mikir, dinikmati aja. Padahal gw menikmati setiap penderitaan gw loh. Hahaha. Mau hidup susah kayak apa, gw percaya ada hikmah dari setiap pengalaman yang kita alami. Waktu gw sedih, gw menemukan teman-teman gw benar-benar supportive ke gw, waktu gw susah, gw ketemu teman baru lagi, dan kehidupan gw yang benar-benar berantakan ini, sebenarnya tidak terasa begitu buruk. =). Gw melihat banyak orang, gw belajar banyak hal, gw mempelajari bahwa hidup semua orang itu sama-sama menyenangkan dan sama-sama bermasalah. Dan gw diberikan hidup “semacam ini” karena hanya gw yang bisa menghadapi hidup “semacam ini”, bukan orang lain. Dan gw juga tidak bisa hidup “semacam orang lain”. Karena itu gw tidak pusing untuk iri sama orang lain, atau berambisi sampai gila-gilaan kayak orang lain. Kalau kata temen gw sih “lu kurang berambisi”. Gw bilang, “kenapa harus”. Hidup itu harus dinikmati (dengan cara gw sendiri), dan itu benar. Gw punya target. Dan gw akan mencapainya, gw tidak pusing dengan ambisi, karena gw orang yang konsisten, jadi ambisi gak ambisi, gw yakin target gw akan tercapai.

Maap tidak jelas. memang lagi tidak jelas sih… kan gw udah bilang, gw lagi PMS =D

 

Current Mood:

  • lagi demen Clazziquai. (band aliran Jazz Classic. Padahal dulu gw gak suka Jazz, tiba-tiba gw suka banget ama mereka), try to browse them on youtube.
  • lagi demen Chaba. (instrumentnya Shanshin dan Electric Violin. Kereeeen)

Top Five Fave Instruments (Menurut Gw): Gak penting buat dibaca atau ditulis, tapi tetep mau gw tulis.

  • Flute (any kind, Oboe, etc)
  • Violin (any kind, except Contrabass)
  • Piano
  • Guitar, Shanshin, Shamisen
  • Organ

 

Haah, in conclusion, I just have to try harder to live the best out of my life

NO REGRETS

Leave a Reply

