Laskar Pelangi: Misteri yang Terpecahkan

WARNING: MENGANDUNG SPOILER FILM LASKAR PELANGI, JANGAN DIBACA KALAU GAK MAU TAU SEDIKIT PUN TENTANG CERITANYA

Huah. Baru baca Laskar Pelangi sampai Chapter 11. Udah lumayan pegel juga… mau tidur aja abis ini. Tidak seperti kebanyakan orang, gw nonton filmnya dulu, tergugah, baru baca novelnya. (ehm. E-booknya deng. Tapi gw mau beli kok. Hehe)

Gw udah nonton Laskar Pelangi sampe nangis-nangis, tapi memang pas keluar dari bioskop, ada satu misteri yang tak terpecahkan… “Kenapa Lintang ngeliatin buaya terus pas mau pergi lomba?” terus kenapa ada tukang sate Madura lewat sambil senyum? hmm… gw sudah menebak ini pasti pawang, ato setidaknya orang yang kelaparan terus mau bikin sate pake buayanya. Eh tapi itu kan Belitong? Sumatra Selatan? Mana ada tukang sate?

Gw inget juga, gw tanya temen gw pas lagi di bioskop “itu buayanya kan lagi berjemur? Dia mau liatin sampe jam berapa? Buaya berjemur kan lama banget???” …Dear God, untung gw duduk di pojok, dan teman gw yang duduk samping gw juga gak terlalu ngerti bahasa melayu. *dia dengar bahasa indo aja kadang masih bingung, apalagi melayu???* jadi harusnya gak ada yang ketawain gw karena berkomentar bodoh kayak gitu di bioskop.

Yah. Tadi pas baca novelnya, gw baru ngeh…

“Aku tak bisa melintas. Seekor buaya sebesar pohon kelapa tak mau beranjak, menghalang di tengah jalan. Tak ada siapa-siapa yang bisa kumintai bantuan. Aku hanya berdiri mematung, berbicara dengan diriku sendiri.”

Ooooooooooooooooooooooooooooooooooo. Dia gak bisa lewaaaaat!!! Ngomong donk!!! *perasaan dia ada ngomong deh, cuma gw lagi agak susah menangkap bahasa melayu, jadi emang ada beberapa kalimat yang gak masuk ke telinga*

Jadi pas di bioskop ntuh… gw bikin asumsi sendiri, “oh dia senang sama binatang yang namanya buaya toh…” *dan kemudian lanjut nonton dengan bahagia*.

Kenapa gw bisa bikin asumsi kayak begitu? itu karena:

di samping semua rawa-rawa yang gw kira kolam air sungai yang tembus ke laut itu… semuanya rumput ilalang… *apa gw salah liat*? Rumput ilalang itu… asal si Lintang tahan gatel dikit aja, bisa dilewatin pake sepeda!!! Ato kalo dia rajin, ya bawa aja sabit dari rumah. Babat ilalangnya, lewat samping aja. muter kek, wong itu padang ilalang… < – – itu yang gw pikirin sepanjang film.

Terus gw bingung pas dia nyebut pil ABC. Hmm… nama yang lucu. Begitu pikir gw. Jadi gw dengerin lagi… pil ABC? Kok kayak nama batere? Emang batere ABC itu bikinan wong belanda ya? *pikiran ngelantur ke mana-mana pas nonton*. Pas baca di novel… mosyo olo… bukan ABC!!! Namanya pil APC… okeh! Saatnya membersihkan telinga!!!

 

Cinta kepada hidup

Memberikan senyuman abadi walau kadang ini tak adil

Tapi cinta lengkapi kita

 

Menarilah dan terus tertawa

Walau dunia tak seindah surga

Bersyukurlah pada yang kuasa..

Cinta kita di dunia..

 

Ending yang mengharukan dan misteri buaya yang terpecahkan… *puas*

Good Nite

6 thoughts on “Laskar Pelangi: Misteri yang Terpecahkan

  1. “dan teman gw yang duduk samping gw juga gak terlalu ngerti bahasa melayu. *dia dengar bahasa indo aja kadang masih bingung, apalagi melayu???*” hey brekele kau!

    ah gpp, yg penting eke ga kena tipu. :p hihih! *nyolot*

  2. @pieceofsky: horeee. ada yang berpikiran sama. :D

    @marcadian: tau deh yang udah tuaa… eh eh lagian, kalo sampe ada dua orang berpikiran sama, yang salah bukan kita kaleeee… *membela diri*…

    @Cindy: eh lo kagak kena tipuu? gw kira lo berpikiran sama kayak gwaaaa… huhhuhu.

    @heru: asumsi gw keren kan? B-)

  3. wakakkakakka…. duh fi fi… sebenarnya engkau tuh lemot ato gmana? :P

    yang keren tuh pas si *sapa tuh namanya… gua lupa…* beli kapur… trus jd gila sama kuku…

    wkakakak…

Leave a Reply

