Menjelang PMS

Cuma mau bilang. Ini jam 3:24

Hari ini, gw pergi training dengan membawa keadaan “I’m having my PMS. Beware! Saya cukup sensitif!”, tapi saat pagi, belum kerasa tuh PMSnya. Gw udah menyiapkan segala macemnya, dari obat sampe pembalut, air putih, komplit dalam tas. Bangun jam 8, makan, mandi, jalan jam 10 ke JWC… naik 102. Tapi sepertinya si supir 102 juga lagi PMS (emang sekarang cowo bisa datang bulan ya?). Mereka main “death race” di jalan. Ngebut, salip-salipan, hampir nabrak bus lain, gw yang lagi baca reader digest jadi kagak tenang. Takut-takut reader digest gw terbang ke luar jendela, kan bisa nangis teriak-teriak gw. Emang sih kayak wahana dufan yang… apa ntuh namanya… *maap penulis lupa*. Pokoknya miring ke kanan, miring ke kiri. Gw sampai berdoa dengan khusyuk. Emang kalau manusia di ujung bahaya pasti berdoa dengan tulus ikhlas. Syukurlah gw sampai dengan selamat di kampus.

Sampai kampus, langung ke perpustakaan, balikin buku. Pas mau keluar, ngeliat tas-tas berserakan… hmm tas-tas yang familiar… karena yakin dengan intuisi, gw masuk ke dalam. Eh bener ada teman-teman gw. Mereka ngerjain tugas, sedangkan gw bahkan belum menyentuh tugas Business Process Modeling sama sekali. Bodo amat lah.

Kemudian kita makan nasi Padang bersama, tapi gw udah mulai gak mood makan. Pertanda tidak baik. kemudian selesai makan gw lanjut naik bus sambung angkot ke Anggrek buat pelatihan. Sampe sana, lagi-lagi disapa sama mahasiswa sana:

A    : eh, mau tanya deh. Kok sepi sih? Hari ini kuliah kan?

Gw    : … (1 detik berlalu) … e … eh?? Gw bukan mahasiswa sini? *panik*

A    : (menatap dengan tatapan, gw gak peduli, jawab pertanyaan gw!!)

Gw    : … err… eh…. gak tau yaaaaa *merasa bersalah karena gak bisa jawab*

A    : masuknya tanggal 9 kaaan?

Gw    : eh? (ya mana gw tau dodol! Gw bilang gw bukan anak sini!!!) … emang sekarang hari apa ya?

A    : hari kamis…

Gw    : kayaknya kata temen gw, dia masuknya hari jumat deh…

A    : masa siiih?? Tapi ditulisnya tanggal 9!!!

Gw    : (ya mana gw tau? Emang gw bagian informasi?) yaa…

A    : (berhenti, ngedumel, mo nelpon temennya)

Gw    : (ikut berhenti)

Terus udah berdiri 5 detik, gw sadar, ngapain gw tungguin dia, kenal aja kagak

Gw    : duluan yaa ^^

A    : (masih ngedumel, trus nelpon temennya)

Anak yang aneh.

Udah deh, gw masuk ke kampus, pas nunggu lift. Gw menyadari ada yang ngeliatin gw. Tengok ke kanan. … ummm… kok kayak Suhendry… *memicingkan mata*, ah kagak jelas siapa. Mata gw silinder 3. Gak keliatan apa-apa. Tapiii… kepalanya mirip… bajunya kan gak pernah ganti ntuh, item terus, terus… err… kok dia nggak melambaikan tangan manggil gw ya? Jangan-jangan gw salah orang? Jangan-jangan gw kege-eran doang?

Lift terbuka.

Keputusan: naik lift aja. EGP

Sampe di atas, ngintip ke dalam, loh kok ada kepala yang tidak gw kenal? Tapi kali ini bentuk kepalanya benar-benar tidak bisa gw kenali. Hmm. Ya udah. gw balik lagi ke balkon, liat ke bawah. IHH MIRIP SUHENDRY. Dia bukan sih? Apa gw miscall? Err > <; apa gw kagetin dari belakang? Kalo begitu gw harus turun tangga donk? Itu kan 7 lantai???

Keputusan: bodo ah, lanjut baca aja.

Kemudian naiklah ini dosen “yang gw sangka dulu kakak kelas satu tahun di atas gw”. Ternyata emang dia. Terus gw dikatain rabun. Secara gw lagi PMS, gw berusaha menahan diri gak menendang dia. ^^. Terus ada err. Siapa itu ya namanya si kakak yang bajunya biru terus tiap kali ketemu. Ehh? Ko Win Ce? Siapa dah ah namanya. Kok lucu ya, kalau ke kampus Anggrek, gw berasa kayak anime jepang banget. tiap kali ketemu, pasti bajunya itu-itu aja. kesannya gak pernah mandi. Ini contoh aja udah dua, terus gw inget si Eko ada jaket yang trademark juga, tapi hari ini dipake gak ya. Hmm tidak ingat… trus gw juga ada jaket trademark warna merah punya nyokap gw.

Yak kemudian, mulai deh pelatihan. Coret-coret, eh kayaknya bisa. pas diketik, stuck di make_pair. Loh, make_pair gw kagak mau jalan? Nyaah??? *mengutuk diri karena coding skill yang bodoh*, ya udah deh, coding kertas dulu, yang penting algonya gw ngerti dulu. *menikmati jalannya pelatihan*. Tapi kemudian, kiri kanan gw mulai sahut-sahutan. Terus yang depan ikut-ikutan. Terus terus terus, gw lagi PMS boo. Gw udah agak lemes, jadi udah gak punya tenaga ngomel. Lanjut aja ah, coret-coret di kertas, hore selesai. Eh? Gw dijemput? SWT

Pulang deh.

Di jalan, udah ngantuk, tapi gak bisa tidur karena laper, jadi baca QED. Wues, tambah lapeeer. Tapi tetep aja. wat the? Penjelasannya menarik. Jadi tetap aja gw pelototin, gw bolak balik, dan gw selalu nahan ketawa tiap kali baca ini “Kamu ini tipe yang merasa diri sudah pintar kalau mendengar kata-kata sulit?” GW TAU BANGET NIH ADA ORANG TIPE BEGINI.

Sampai rumah, udah pusing, makan dulu ah, terus baca komik, habis, pusing beneran @_@. Nguing-nguing. Tidur. Bangun jam 11 malem. Lapaaar. Obrak-abrik dapur, buset, sisa kuah sama nasi. Malang amat gw, ya udahlah, makan apapun yang ada sambil ngobrol karena badan gw panas dingin. Bukan karena sakit, tapi PMS. Feeling mulai acakadul, sensitivitas naik 100%, bentar sedih, bentar kosong, bentar senang. ……..*kamu gila ya*…….., jadi inget ada yang suka ngomong begini ke gw. Tapi biar kagak merasakan perasaan aneh-aneh itu, mulai deh gw ngajak orang ngomong, sambil ngintip-ngintip topcoder, benerin coding kemaren, terus pas coding ulang, gw mikir lagi. “Yes. Gw tambah bego! Masa soal beginian kagak bisa???” malah tambah emosi. Jadi setelah benerin yang kemaren, gw lanjut ngobrol aja dengan harapan gw gak emosi terus coding sampe jam 6 pagi.

Kemudian, sekarang jam 4:03. Gw mo list dulu apa yang mau dikerjain besok. Terus tidur. Semoga semuanya selesai tepat waktu… Karena ternyata gw harus bolos 5 hari!!! TIDAAAAAK! Ini sejarah bolos gw yang paling panjang!!! Bagaimana nasib pelajarankuuuu???

Ah tapi like I care. zzz

*Teman-teman, jangan lupa berdoa ya sebelum tidur*

Leave a Reply

