Cuplikan Kehidupan penuh Lawakan

Penulis saat ini tinggal bersama seorang ayah, seorang ibu, seorang adik, dan seorang nenek. Rutinitas tiap hari: penulis pergi kuliah, adik pergi ujian, nenek baca buku silat, ibu masak mencuci menyetrika tidur nonton tipi dan lain lain, ayah bekerja antar jemput penulis pulang pergi kampus.

// paragraf seterusnya akan ditulis dalam bahasa tidak baku karena penulis tidak tahan menulis dengan bahasa baku.

Di luar terlihat normal, kalau udah masuk rumah, GJ nya mulai kelihatan. Tiap orang punya hobi masing-masing. Bokap nyokap punya hobi berkebun. Ade gw punya hobi main di hutan tiap malam (baca: DOTA). Hobi gw biasa aja, membaca segala hal. Semua jenis buku, prefer puzzle math dan sastra (khusus pengarang tua) sih sebenarnya. Gw baru sadar, gw punya buku olimpiade matematika dan olimpiade fisika, padahal gw dulu diikutsertakannya jadi peserta olimpiade kimia. Nah loh? Tapi hobi tetap nongkrong di kelas mat sih dulu. Eniwei…

Cuplikan kehidupan nenek

Nenek gw sekarang hobi baca buku silat. Ada 43 jilid buku novel silat bahasa mandarin versi jebot semua di samping kasur. Dulu pas ke rumah gw, gw liat kerjaannya main rubic cube. Hiii… gw aja gak bisa sampe sekarang. omg.

Cuplikan kehidupan adek

Sibuk belajar buat ujian. Kemarin gw liat temannya datang mau main sama dia, padahal dia mau tidur. Jadi dengan segala macam cara, dia berusaha mengusir dan mengacuhkan temannya itu. Tapi temannya udah kepalang tanggung masuk rumah, masa gak ngapa-ngapain. Lebih parah lagi pas diusir pulang, eh di luar hujan deras. Padahal ade gw udah mau tidur. Jadi akhirnya dia dengan cueknya tidur di sofa, sementara temennya berusaha bangunin dia. Gw yang abis makan siang, kebetulan lewat sambil pegang botol minum. Jadi gw sodorin ke temennya.

Gw: nih gw ada air buat sirem jojo

Temen ade gw: naah kakak lu baik nih Jo! (ngambil botol air dari gw)

Terus gw masuk kamar, gak berapa lama, gw nengok kluar, temennya lagi nemplok depan pintu rumah dan berusaha masuk ke rumah gw karena lagi hujan deras di luar. Oh ternyata dia sudah ditendang jojo keluar rumah :D. Ade gw sendiri lagi nahan pintu pake korsi, terus dia duduk di atasnya. Loh kenapa ya, kok tumben ade gw marah? Dan gw baru sadar O_o… ya ampun, ade gw benar-benar disiram air! Waduh, padahal gw becanda doang ngasi botol minumnya. *Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu~ lalalala*

Cuplikan kehidupan ayah ibu

Lagi bahagia makan rambutan yang dipetik dari kebun. Tadinya gw gak percaya kalau rambutannya manis, wong masih hijau gitu, pas makan. Eeh manis… ^^ kyaaa… asik deh metik rambutan di kebun. Sambil makan malam, bokap nyokap ngemil rambutan…

(dalam bahasa cina, maap klo ditranslate jadi aneh)

Bokap: kayak monyet aja makan buah

Nyokap: iya, kamu kan kingkong. haha

Bokap: berarti kamu Lady Kong =D

Gw: … berarti gw anak monyet donk… =.=… apa tuh Lady Kong

Nyokap: tau tuh, ada film aneh kemarin di tivi. Masa King Kong ada pasangannya. Blah blah blah (terus cerita)

Gw: … (@#$! ngapain nonton film begituan!!)

Bokap: … Lady Dog! =D *kabur* [ket: nyokap shio anjing]

Nyokap: … King Cock!! *gak mau kalah* [ket: bokap shio ayam] Eh, cock itu ayam kan?

Gw: … … (mengangguk perlahan) (Tuhan, apakah seperti ini kehidupan wajar suami istri di dunia?)

Cuplikan kehidupan gw

Makan, tidur, deadline, makan, tidur, deadline, goblogging, coding, makan, tidur, dengerin lagu, deadline, tidur. oh gw sempat teriak-teriakkan sama tukang benerin telepon kemarin… 

(telpon berbunyi, dan gw lagi tidur… jadi gw bangun dengan BT dan mengangkat telpon)

Gw: HALOOOOO

Tukang benerin telpon: TELPONNYA MASIH KRESEK KRESEK GAK DI SITUU

Gw: MASIIIIIH

Tukang benerin telpon: SAYA KE SANA YA HARI INII

Gw: ………………………….. (masih ngantuk…) GAK BISAAAA

Tukang benerin telpon: KENAPAAA?

Gw: …………………………. GAK BISAAAA (jawaban tidak berhubungan)

Tukang benerin telpon: GAK ADA ORANG DI RUMAH?

Gw: …………….. NGGAAAAAAAAAK

Tukang benerin telpon: SITU BUKAN ORAAAANG?

Gw: ……………. BUKAAAAAN

Tukang benerin telpon: YA UDAH SAYA DATANG BESOK YAAAA

Gw: …………… IYAA

Tukang benerin telpon: MAKASIHHH

Gw: ………….. IYAA

(tutup telpon, sempoyongan, pergi tidur lagi)

 

– tu bi kontinyu –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s