Oh Wafer Oh PC

Sekuel barunya Oh Mama Oh Papa. Akan ditayangkan di ANTV setiap tanggal 29 Februari.

// gak semua yang lu baca itu benar. Contohnya kalimat yang di atas itu.

Hari yang biasa, gw bangun pagi, makan bubur, terus seret laptop keluar kamar, terus duduk sambil tidur-tiduran bikin manual book simbiz, terus main di topcoder seharian sambil tidur-tiduran. Wes… susah kalo lagi addicted… Gak lama kemudian, ade gw pulang bersama “temannya yang nyirem dia pake air botol minum gw”. Mereka sih RENCANANYA mo belajar matematika bareng, tapi berakhir dengan si teman menjelaskan semua hal karena lemma matematikanya didebat sama logika ade gw yang salah jalur. Hahaha

// itu siang harinya, nah sore harinya…

Gw masih depan komputer dengan otak yang mulai lebih lancar, sementara ade gw makan Wafer Tango, yang kemudian disodorkan ke temannya. Udah makan-makan-makan… kita ngomongin PC gw yang kesamber petir dua kali itu.

Jojo    : iya nih, gara-gara dia ngajak gw dota. Gw masih simpan buktinya!

Gw    : bukti apa?

Ternyata si temannya ini meyakinkan dengan teori probabilitas bahwa “masa dari seluruh Pamulang, komputer lu doang yang bakal kesamber petir? Gak mungkin laah”. Dan dengan probabilitas 1: jumlah penduduk Pamulang, temannya meyakinkan ade gw untuk terus main Dota. Dan terjadilah tragedy berlistrik itu. Komputer gw kesamber petir dua kali. Gw udah pasrah. Sekarang gw masih bingung gimana cara benerin network adapter gw yang kagak kedetect itu… =(…

Dan, selesailah Jojo makan Tangonya. Dia ngelihat ke dalam bungkus wafernya… terus bilang ke gw. “Ce, gw dapat PC!!! Nggak diundi loh”. Gw kaget “Haaaah?”. Langsung minta bungkusnya, terus baca sendiri untuk meyakinkan O_o… ooo…

09-12-08_1559

 

SATU PC!!! SERIOUSLY!!! Personal Computer!!! Waaaaa! “Maaa, jojo dapat komputeeer!!!” gw senang, jojo senang, temannya ikutan nyengir senang, nyokap gw senang. Kita semua senaaang!!! Akhirnya ada pengganti untuk komputer kita yang sudah butut dan berumur lebih dari 10 tahun itu… akhirnya gw gak perlu benerin network adapter, akhirnya Jojo bisa punya komputer sendiri tanpa harus ngebajak laptop gw lagi. Eh bentar, berlaku sampai kapan waktu penukarannya? Wah 31 Desember!!! Asik!

Mama    : wah, harus cepat dituker nih! Tinggal bentar lagi!

Gw    : … tinggal 22 hari lagi Ma…

Dan kita larut dalam atmosfer kebahagiaan… *udara wangi bunga, berbunga-bunga, oh dunia seindah surga*

Gw    : mungkin sudah saatnya komputer rusak dan diganti yang baru ya =D *senang*

Nyokap    : Jojo ini emang hokinya bagus

Dan mulailah bercerita tentang betapa hokinya ade gw, mulai dari sering nemuin duit di jalan waktu kecil, sampe menang hadiah-hadiah di bungkus makanan. *kok sejarah gw menang lotere gara2 mimpi gak diceritain yak. Huahahaha*. Terus gw tanya, ditukarnya di mana? Jojo baca lagi… “kok ditukar di toko terdekat?” “haaa? Toko terdekat?? Tuker gih jo, ke Herman sekarang!! sapa tau lu dikasih EE PC langsung. Hahahaha” “kok aneh sih” “iya… aneh” “tipe komputernya apa?” “kira-kira harga PC nya berapa yaaa”. Nyokap gw duduk dan mulai baca isi bungkusnya dengan lebih jelas.

Mama    : hmm… tipe komputernya ZOG??

Gw    : Haah? *browsing*

Apa tuh ZOG? “Jo, lu yakin dapat PC?”. Si jojo gak nanggepin, dia bilang sama temennya “Gw lagi senang nih. =D”. Gw jadi bingung. Jadi gw cari websitenya Tango, di mana tempat penukaran PC nya… dan sesaat kemudian… tampang gw berubah, dari senang, jadi diam, sesaat kemudian…

*gw loncat bangun karena kaget sambil ketawa ngakak*

Teman jojo sama jojo kaget liat gw ketawa ngakak.

Gw    : JOOOO LU BUKAN DAPAT PC!!!!!! NYAHAHAHHAHA

Jojo    : HAAAAAAH? (temen jojo sama jojo langsung menuju ke laptop gw dan membaca tulisan di komputer gw…)

Temen Jojo    : GYAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHA

Jojo    : ……………………………………………………………………………………………………

Jojo tidak jadi dapat PC… kenapa? Perhatikan baik-baik tulisan di bawah ini…

09-12-08_1557

 

Kurang jelas? itu bacanya begini “Hadiah langsung, 1(satu) PC Tango 20g”… nyokap gw salah baca 20g nya jadi ZOG. Sedangkan tulisan Tango-nya sendiri gak kebaca jelas sama kita semua =D. Pupus sudah semua harapan indah kami…………..

Jojo    : gw udah membayangkan waaah punya komputer sendiri, gak bakal gw pinjemin ke cece… tau-tau… *poff*… =(

Gw    : wakakakakakka. Serakah seeeeeh. Berniat jahaat. Kesian. Udah diangkat tinggi-tinggi dibanting lagi. Hehehe

Jojo    : iya! Gara-gara lo sih ngasih tau gw!

Gw    : yeeee? Kalo gw gak kasih tau, siapa tau lu udah “keangkat ke surga”

Jojo    : INI GW LAGI DI SURGA TADI!!!

Temen jojo    : wakakakkaka

Gw    : oh, sekarang udah jatoh ke neraka ya =P.

Kita meratapi nasib sambil ketawa terus. Jojo kecewa. Jadi gak niat belajar Mat lagi buat ujian. hahahahahaha

Gw    : ternyata dunia tidak seindah surga ya :P

Jojo    : iya..

Temen jojo    : eh buka lagu Laskar Pelangi donk!

Dan untuk menghayati suasana duka ini, kita membuka lagu lascar pelangi, sambil nyanyi sambil nangis *nangis gara-gara kebanyakan ketawa*…

Menarilah dan terus tertawa…

Walau dunia tak seindah surga…

Jojo    : Laskar bangsat!!

Temen jojo    : wakakakakakakkak

Gw        : gyahahahahahhaha

Nyokap gw    : hahahahahahahhaha

Abis itu gw putar lagunya “Sempat Memiliki” atas request temennya.

Jojo    : coba kata-katanya lu refer ke ‘PC’

Temen Jojo    : hahahahahhahahaha

Gw        : =D *cape ketawa*

Tau-tau, loh soal yang gw kerjain AC! Astaga ngerjain sambil ketawa kok bisa AC, padahal ni soal lebih susah dari soal-soal yang gw kerjain dari pagi. Waah. Kalau senang, otak gw jalan toh. Hahahahaha. Eniwei, udah ah, kasian jojo, gw bilang gitu, terus gw buka lagu YUI, nya Am I Wrong.

Jojo    : KOK NYINDIR GW LAGI SEEEEH

Gw    : ??? nyindir dari mananya? Sensian lu!

Jojo    : iya! Gw merasa semua lagu nyindir gw!!! Huh!!!

Adikku yang malang. Oke, sebagai penutup, gw kasih kalimat nyokap gw “bagaimanapun hadiah tetaplah hadiah”. Jadi? Diterima saja :D. akhirnya dari impian memiliki PC dengan harga beberapa juta, didowngrade jadi PC seharga beberapa ribu dengan berat 20g (dua puluh gram). Malamnya, hidup berjalan seperti biasa… sampai tiba-tiba hari ini bokap gw pulang… bawa… satu dus wafer. Cool!

 

FIN

6 thoughts on “Oh Wafer Oh PC

  1. terima kasih sudah mengekspresikan perasaan gw saat itu Su. =D. gw masih nyengir lebar tiap kali inget itu 15 menit euforia PC itu…. *kedodolan sejati*…

  2. @danu: iya. begitulah =(. gw udah senang banget dapat PC. siapa yang sangka PC nya cuma berbobot 20 gram… hiks.

  3. @Su: *note: waktu gw baca – Tukarkan di toko terdekat, kita masih beranggapan kalau kita dapat SATU PERSONAL COMPUTER………………………………… ternyata dunia memang tidak seindah surga :((*

Leave a Reply

