Welcoming Blog 2009

Selamat datang di tahun 2009. Tidak terasa sudah (28 + 30 + 31 + 30 + 31 + 366 + 4) hari sejak hari pertama pembuatan blog ini. Saat ini penulis lagi makan bubur gandum sambil senam jari sebelum tidur. Ada beberapa alasan kenapa gw belom nulis blog lagi sejak tanggal 25 Desember 2008 itu… alasannya adalah:

GW SAKIT GIGI

Sejak tanggal 24 Desember, gigi gw tiba-tiba sakit gak karuan. Ke dokter gigi donk!. Begitulah kata semua orang. Mereka tidak sadar kalau hari libur itu dokter juga libur!!! Gyaaaaa >.<; dokter gigi gw kabur ke Manado, jalan-jalan bersama keluarga, sementara gw sakit gigi di rumah satu minggu lebih, guling-gulingan di kasur. Herannya kalau makan, gigi gw gak terasa sakit banget, tapi pas mau tidur, gigi gw mulai beraksi menusuk syaraf. Alhasil, karena udah gak tahan. Akhirnya tanggal 31 Desember, gw putuskan untuk minum obat analgesik secara rutin biar sakitnya hilang. Setelah beberapa kali research dalam satu minggu ngilu-ngilu penuh penderitaan, gw akhirnya menemukan bahwa:

  1. Biogesic (Parasetamol), ini obat mempan buat gw, bereaksi dalam 10 – 15 menit setelah diminum, bertahan kurang lebih 6 jam
  2. Panadol (Parasetamol), bereaksi dalam 15 – 20 menit, bertahan 6 – 6.5 jam
  3. Ponstan (Asam Mefenamat), bereaksi dalam 30 menit, bertahan 5.5 – 7 jam.

Penderitaan gw tidak hanya sakit gigi… gw juga panas dalam. Nah inget gak blog gw yang mengatakan bahwa gw bisa menyembuhkan panas dalam gw sendiri hanya dengan minum 8 botol air nonstop? It didn’t work this time. bisa dibilang, kali ini gw mengalami panas dalam ekstrim. Ah elu melebih-lebihkan aja. minum adem sari juga beres. Hmm. Tidak semudah itu. Kenapa gw bilang panas dalam gw ekstrim?

  1. Gw minum berbotol-botol air seharian
  2. Gw mandi tiga kali sehari (iyalah ya)
  3. Gw minum adem sari
  4. Gw minum itu tanaman obat manjur yang biasanya diminum sehari udah langsung turun panasnya.

Tapi panas gw gak turun-turun 4 hari. Gw gak demam loh. Gw ukur suhu tubuh gw pake thermometer dan suhunya normal. tapi kalau dipegang, badan gw panas. Gw seharian gelisah di rumah… akhirnya gw sadar… MY BODY IS EMITTING HEAT!!!
Tapi gak demam. Minum biogesic juga kagak mempan buat yang ini… rasanya tuh kayak… gw lagi dalam masa transisi mau jadi super saiya… ihiks… mengeluarkan panas sampai nyokap gw juga terkaget-kaget. Bahkan nih ye, gw kan mandi tuh. Selesai mandi, dalam waktu 1 menit, gw udah gak bisa merasakan air lagi di badan gw. Tinggal butiran-butiran air doang, yang begitu di lap pake handuk, langsung kering. Gw panik. Gila aja. apa gw harus mandi pake air es???

Tidak tau bagaimana caranya. Setelah 4 hari, akhirnya panas tubuh kembali normal. horeee… dan akhirnya gw ke dokter gigi. Horeee… tapi ternyata belum selesai. Karena gigi gw bermasalah (dan masih sakit sampai sekarang), gw jadi gak niat makan. Dan maag gw kambuh. Wah, emosi gw, gw gak peduli lagi. Gw makan bubur gandum aja terus sampe puas. Satu dua hari ini makan gw gak beres, dan
maag gw masih dalam keadaan agak kasian. Tapi setelah gigi ini dicabut, gw akan makan sampai puas!

Nah… di saat masa-masa pesakitan itu… tiba-tiba aja gw ‘datang bulan‘. WOOOOSH… panas badan gw meningkat lagi. Gyaaaaaa >.< sebaaal. Udah susah-susah menurunkan panas, tiba-tiba saja hormon ini bekerja dengan baik hati memberikan panas di tubuh. Tambahan hari ini panas sekali… gw berasa kayak dipanggang hari ini…

Okeh, beginilah nasib saya selama liburan ini. Emosi gw tidak stabil sama sekali. Dengan panas tubuh yang gak jelas, gw benar-benar jadi ‘geje’. Habisnya… sakitnya borongan begini… Belom pernah gw sakit berurutan begini, pertama kalinya sakit seekstrim ini… semoga saja sakit borongan ini menandakan gw gak akan pernah sakit lagi selama tahun 2009! Abis di awal tahun udah gw borong semua sakitnya… Amiiin!

 

– In Process of Recovering –

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Welcoming Blog 2009

  1. udaaah. hari ini tanggal 13 Januari 2009, gigi geraham paling pojok gw resmi dicabut… huks… bye bye gigiku… bye bye sakit gigiku… ogah deh gw sakit gigi lagi… amit amiiit

Leave a Reply

