La Trobe: Preparation day 1

Hari H-2 sebelum gw berangkat ke La Trobe. Tanggal 18 gw jalan. hohoh. Persiapan apa yang sudah gw buat? Hmm. coba gw lihat. seminggu ini gw nggak ngapa2in kecuali stay di depan komputer. Tau-tau aja baju udah siap. Lho. Terus, malam ini begitu cek nama tiket. Hell. nama di tiket gw salah. kalau salah disebut oleh orang-orang sih nggak apa. Nah, kalau salah ketik di boarding pass tiket? Oh no… jadi, kemarin malam itu gw baru sadar kalau kemungkinan gw untuk terbang jadi lebih kecil dari 25%.

Gw jadi pusing. Untung paginya bokap gw langsung minta ke Qantas betulin nama gw yang kurang satu huruf ‘S’ itu. Dan baguslah, sekarang udah benar. tiket diissue ulang, dan tidak perlu bayar karena cuman salah satu huruf… fiuh… gak kebayang kalau gw ditahan di bandara gara-gara kurang satu huruf ‘S’. *nangis de*

Hari ini bikin list barang yang akan dibawa, mencatat semuanya, masukin map, yang perlu, yang gak perlu, yang harus dideclare.

Besok (gak jadi hari ini), tinggal beli-beli sunblock, lipbalm, obat-obatan, vitamin suruh beli sendiri di sana, indomie (request ditolak, suruh beli sendiri di sana nanti. huhuhu…), converter colokan … apa lagi ya. udah deh kayaknya. fotokopi visa, passpor udah siap. tiket udah siap (tapi tidak diijinkan disarankan online check in oleh pusatnya Qantas, takut gw datang telat katanya :D).

dan baru inget, belum transfer data dari laptop lama ke laptop baru!!! tapi yang belum ditransfer cuman system-system doang sih. system ECOM, system DABC, web Java gw. pokoknya semua coding java gw belom masuk ke laptop baru… nyem… Coding C gw juga belom ada yang masuk. yang ada di dalam baru PeHaPe.

Kemudian, gw bersihin kamar gw, dan baru sadar. LANTAI KAMAR GW KOTOR!!! gw yakin gw keset-an dulu sebelum masuk kamar!!! siapa oknum yang bikin kamar gw kotooor!!! Ngaku!!! X(. dan buku pelajaran gw berantakan di samping laptop gw, menandakan ujian final sudah berakhir. ohohoho. Tumpukan buku seluas 3 x 40 cm ini langsung gw ambil, gw kelompokkan.

1. buku semester 5, buang!!! [dipindahkan ke rak pojok, digabung jadi satu]

2. catatan coding, kelompokkan jadi satu

3. kertas-kertas coretan yang masih bisa dipakai, kelompokkan jadi satu

4. catatan dan dokumen yang mau dibawa ke La Trobe, kelompokkan jadi satu.

and it’s done. ada setumpuk baju di depan gw, siap untuk dimasukkan ke dalam koper. Ada setumpuk dokumen di samping gw, siap dimasukkan ke dalam tas. Ada laptop dihadapan gw :D, tidak akan terlupakan.

Laporan keadaan gw saat ini: gw tidak homeless lagi. gw dapat booking 5 hari di University Lodge. dan thanks to teman baru gw, ada rekomendasi tempat tinggal buat gw *terharu terharu*, setidaknya gw tidak tinggal di perpustakaan, meskipun gw tidak keberatan XD. Dan juga gw baca-baca kehidupan teman baru gw yang satu lagi di sini, berita orientasinya (karena gw gak sempet ikut), dan juga termasuk cara naik bus yang masih tetap membingungkan buat gw. Heh? zona 1? zona 2? gw pusing. katanya La Trobe ada di pertengahan zona. nah loh. Terus beli tiketnya. ONLINE? YA AMPUN. Gw jadi merasa terbelakang… Seumur hidup gw di sini naik 102 cuma sodorin dua rebu ke kenek bus dan kemudian bengong. heheh. it’s going to be a whole new experience for me. *excited*

dah ah, mau ke pamulang, hafalin harga di Giant (buat apa coba), liat-liat barang yang perlu dibawa. Oh, cemilan. coklat dua bar. gw sadar waktu makan gw suka aneh. orang lagi tidur, gw malah lagi makan. orang lagi makan, gw malah tidur. sebaiknya gw siap-siap in case tiba-tiba kelaparan menyerang tiba-tiba. huff…

2 thoughts on “La Trobe: Preparation day 1

Leave a Reply

