La Trobe: Preparation Day 2

Ini hari siap-siap terakhir, hmm. Besok masih bisa siap-siap sih. Tapi males ah. Hari ini aja gw kelarin.

Bangun jam 9 pagi, agak-agak teler, mulai mendata semua barang bawaan, semua berjalan lancar sampai jam 11 siang. Sorenya gw transfer data dari laptop lama ke laptop baru, terus install-install DVD bajakan gw. Hoho. Ibu babtis gw jadi advisor untuk barang-barang yang harus dideclare, cara ngepak yang benernya biar nanti kagak dibongkar-bongkar petugas imigrasi.

Ibu Babtis    : nanti dibongkar sama petugas imigrasi lho. Jadi kamu bilang aja koper kamu isinya baju doang.

Gw        : *emang isinya baju doang*. Oke.

Ibu Babtis    : soalya kalau nggak gitu, nanti abis dibuka, kamu kerepotan beresin barangnya lagi loh.

Gw        : bilang aja sama petugas imigrasinya (nyolot mode on) — eh gw udah bilangin ini isinya baju. Kalau lu gak nemu apa-apa, lu yang beresin koper gw ya —

Ibu Babtis    : …

Hmm. Yah, itu hanya sekilas pembicaraan saja. Heheh. Jam 11 siang ini… gw lagi itung-itung duit yang mau gw bawa ke sana. Tiba-tiba… ting! OMG gw belum transfer duit organisasi! (yap, gw adalah bendahara organisasi di univ). Jadi kalau gw ke aussie, pas gw lagi di sana, kan udah pergantian kepengurusan, dan bendahara baru tidak akan pegang uang sepeserpun karena uangnya di gw semua. Dan gw akan dapat catatan kriminal karena membawa kabur uang organisasi.

Jadilah gw panik, sementara gw panik, lampu di rumah tiba-tiba aja BLEP. Mati semua. Tapi bodo amat, gw tetep telpon ketuanya, minta nomor rekeningnya buat transfer duiit. Gw sendiri langsung ngambil semua duitnya, hitung-hitung, tutup buku. Wushhh!!! Langsung ke BCA terdekat. Baru jalan melewati 10 rumah, baru inget, eeeh nomor rekeningnya ketua ada di HaPe gw, dan HaPe gw ketinggalan di rumah. Balik lagi ke rumah, nggak pakai pusing, langsung telpon HaPe gw yang ternyata berada di dalam kegelapan kamar.

Sampai ke BCA, dikasih form setoran sama satpamnya (iya, gw setor dan transfer). Gw ngambil nomor. Lho, nomor 76. Lihat di layar antrian… HAH? 59??? Lama bener. Ah sebodo, isi form dulu bla bla. Selesai! Pas mau duduk, satpamnya bilang “naik aja dek, kalau mau setor, di atas”. Hoooo. Gw baru sadar. Oh itu antrian “customer service” toh. Aseek. Gw langsung naik. Pas naik, asik cuman 3 orang. Terus gw lihat antrian, gak ada antrian sama sekali. Ada meja teller yang kosong juga. Tapi kemudian 15 detik pertama gw bingung, karena antriannya disekat kayak yang di Burger King (pake tali-tali dan muter-muter), cuman JAUH lebih ribet. Gw kebingungan cari jalan masuknya, yang ternyata ada di samping, pas masuk, jalan muter-muter dulu kayak orang bego, pas udah sampai depen teller, baru sadar, di samping ada jalan tembus. DAMN! Pantesan aja tellernya ngeliatin gw dengan bingung. Wong gak ada antrian, ngapain lu muter-muter di dalam tali antrian??? lewat jalan tembus aja!!! Disedian gitu lho!!

Dari pada malu, gw pura-pura aja buru-buru sambil kasih slip setoran. Hahaha… selesai deh urusan setor. Mau transfer? Ah ke ATM aja trus balik. Habisnya mau ke apotik dulu beli obat. Gw jalan keluar dan tanya satpamnya. ATM di mana ya? “di samping mbak” “oh ya, thank you”. Belok ke samping, liat. Yaaaah. Ngantri!!! Sambil ngantri, gw sambil menarik napas karena lumayan ngos-ngosan. Terus baru ingat sesuatu, gw kembali lagi ke dalam kantor BCA. “ini pak, nomor antriannya kebawa :D” “Oh :D. Ya ya”.

Terus gw ngantri. Satu orang pun tidak keluar dari ATM setelah beberapa menit. Buseeet. Pasti bayar rekening telpon, listrik, HP dulu nih. Jadi gw putuskan jalan ke apotik aja buat beli obat. Gw cuman beli obat anti alergi dua strip, terus ke ATM di Giant supermarket. Ngantri di sana lebih mending. Sebentar doang udah dapat giliran, transfer, dan masalah beres… huah.

Basically semua sudah siap. Nyokap gw suruh gw pamit pamit pamit sama banyaaaaak orang. As for me, gw pengen pergi diem-diem aja rasanya ~~; duh, kayaknya heboh banget. Wong cuman 5 bulan. Ahuahuahua. *baru sadar kenapa ada yang bilang cuma 5 bulan*. Anw, gw tetep penasaran sama pertanyaan yang tidak dijawab ini…

Ibu Babtis    : kalau musim dingin bisa -4 derajat…

Gw        : waaaw…

Gw        : Kalau gitu gak butuh freezer donk? :D

Gw        : Kalau gitu, mau bekuin ikan tinggal gantung dari jendela aja donk?

Ibu Babtis    : …

Gw        : … iya kan?

 

*The End. SEMUANYA!! GW PAMIT. TAPI BLOG TETAP JALAN! DON WORRY BE HAPPY*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s