Bapak/Ibu Dosen

Kelas gw masih jam 1 siang nanti. Sekarang jam 9:40 dan gw masih berpikir, “ngeblog dulu ah, nanti baru makan”. Hari ini gw iseng nge-google nama-nama dosen gw. Hehe. Jadi 4 pelajaran yang gw ambil:

  1. Advanced C++ in Games Technology –> ZH
  2. Multi Agent System –> HL
  3. Games Programming –> JR
  4. Decision Support System –> Sean … something gitu deh (baru masuk kelas sekali, belum ingat namanya)

     

    — maap namanya diinitialkan semua, takut kegoogle balik. hihi—

Kita mulai dari nomor 4. Dia anak PhD. Dan sejauh ini gw baru masuk kelasnnya satu kali. Jadi masih belum ada komentar apapun. Seinget gw kemaren pas jam kelas dia, gw malah mikirin maze, dan pas ketemu cara buat codingnya, eh gak ada kertas kosong. T_T. *gak niat kuliah gini, kertas aja kagak ada. ckckck*. Anooo… bukannya gak ada, tapi habis buat coret-coret… tidak menyangka buku coret-coretan gw bisa habis gini. Huhu. Yah anw, no comment buat si nomor 4.

Nomor 3. Kata temen gw, tampangnya freak. LOL. Hmm, anyway, bapak professor ini memanfaatkan assistant nya dengan baik. Dia sendiri ngajar pas awal dan setelah itu kabur, kagak ngajar lagi. Kayaknya lagi sibuk research. Menurut recent publicationnya, semua tentang “Games”, dan semua pendidikan yang ditempuhnya sampai PhD menunjukkan kata-kata “Mathematic Physics”:

Survey of Development Tools for Low-End Serious Games,

Storing and Reinterpreting Fuzzy Information,

Web-based Mobile Phone Games,

ACM SIGGRAPH Computer Graphics

Asistennya sendiri seorang PhD gratisan dari Mexico. Eh maksudnya dapat beasiswa gitu. Dan dia cewe. Yes! Jadi gw bukan satu-satunya cewe di kelas, karena asisten dosennya juga cewe. Huahahahaha.

Dan si nomor 2… adalah orang yang mendedikasikan hidupnya untuk Agent. Gw gak tau ya apakah ini cuma perasaan gw atau dia memang selalu berbinar-binar kalau udah ngomongin Agent. Hahaha. Daftar recent publicationsnya:

Multiagent Place-Based Virtual Communities for Pervasive Computing

Towards Agent Based Web Services

Adaptive Semantic Measurement for Information Filtering

Kata temen gw (lagi), gilaaa kantornya berantakaan. Kemarin pas gw masuk, ah rapi-rapi ajah. Emang banyak kertas sih. Tapi semua di dalam kardus kok. Rapih :D. Hahahaha.

Anyway, nomor 1 ini dosen favorit gw. Si bapak yang kata temen gw imut-imut banget dan menebak umurnya masih muda… dan sepertinya sudah berencana untuk digebet… ternyata sudah punya istri, saudara-saudara =)). Wakakkakak. Si koko ini sudah boleh dipanggil om. Ckckck. Dan mantepnya, dua-duanya punya kerjaan yang namanya keren:

  • Si koko        : senior lecturer in the department of computer science
  • Istrinya si koko    : executive senior data miner

keduanya punya interest dalam database, i guess. Dilihat dari kerjaan istrinya, dan juga research yang lagi dilakukan si koko ini, bernilai hmm. $190,000… daan. Dia lagi bagi-bagi scholarship!!! Aaaa… mau… pas sama streaming gwaaaaaaaaa… T_T…

    January 21st, 2009

One PhD scholarship is available in the area of database optimization for flash memory. Flash memory is a superior database storage medium than the hard disk drive(HDD). Flash memory can access data up to 100 times faster than HDD and currently can store more than 640GB of data. This means in the future flash memory is likely to replace HDDs for large database servers that require high performance. In addition flash memory is particularly suitable for small portable devices since it is small, shock resistant and uses little energy. This project aims to create and evaluate algorithms that take full advantage of the desirable characteristics of flash memory while overcoming its significant hardware constraints. Applicant must have strong programming capabilities.

Eligibility:
Applicant must have achieved at least an honours 2a or equivalent degree in computer science or similar discipline and fulfil other requirements for PhD candidature in La Trobe University (for more information see RGSO web site).

Scholarship Amount:
$26, 669 per year (2009 APAI rate) for 3 years. The scholarship is funded under the ARC discovery project scheme (project number DP0985451).

Location:
La Trobe University

Contact Person:
Name: Dr Zhen He
Email: z.he@latrobe.edu.au
Phone: (03) 9479 3036
Web site: http://homepage.cs.latrobe.edu.au/zhe/

Hiks… at least an honours 2a… hiks… ada yang berminat apply? Nanti gw sambungkan langsung dengan si koko. Huahuahua. Toh gw ketemu dia dua kali tiap minggu. Dan dia… kemampuan algonya boleh lah :D. Yang sering Dwika sama gw diskusikan adalah bagaimana caranya bertanya apakah dia demen algo apa nggak. Kita sih cukup yakin dari isi slidenya yang coding semua dan cara dia mengajar =.= … tapi pengen nanya aja, seperti kata Dwika, siapa tau tiba-tiba dia bilang “saya red coder loh”. Hahahaha.

 

-sekian dan terima kasih-

References:

http://www.latrobe.edu.au/cs/staff/profiles.php?id=20

http://www.latrobe.edu.au/cs/staff/profiles.php?id=51

http://www.latrobe.edu.au/cs/staff/profiles.php?id=50

3 thoughts on “Bapak/Ibu Dosen

  1. wah bawa-bawa nama gw… :D
    iya nih… gw udah coba nyari di topcoder, ZHe ga ada, ZhenH ga ada… nama keluarganya apa ya? hahaa

  2. @dphendrawan: entahlah. lanjutkan pencariaaaaan. wkakkakak. duh gw ngeri assignmentnya. di lab ketiga kemarin aja kita udah menunjukkan tanda-tanda kebodohan. T_T

Leave a Reply

