I Love Tomatoes

Bangun pagi, niat masak, beranjak ke dapur, dan menemukan satu plastik penuh tomat-tomat… yang hampir busuk. Omg! Gawat! Harus dimasak secepatnya! Pikir-pikir, akhirnya bikin balado telur dan tumis kangkung. Tapi karena nggak ada kangkung di australia, akhirnya bikin tumis buncis.
Balado telur
– Bumbu #1: Bawang putih, bawang merah, sambal ebi, cabe, tomat, tumbuk halus
– Rebus telur 4 biji, goreng sampe kecoklatan
– Oseng-oseng telur dan bumbu #1, kasih garam, gula sesuai selera
Gampang? Tidak segampang kelihatannya buat orang miskin kayak gw? Peralatan dapur nggak ada sama sekali. Huhuhu. Kalau di rumah di indo, mau tumbuk, udah ada tempatnya, nah di sini, pakai apa??? Akhirnya ambil kotak makan plastik, taruh semua bumbu di dalam, dan tumbuk pakai pembuka botol. Terus masalah berikutnya, gw gak punya wajan… (eh namanya wajan bukan ya), anw, telurnya harus di deep fry, gw punyanya panci yang ceper ntuh. Kalo digoreng pasti nggak merata. Huh huh. Kesaaal. Akhirnya telurnya tidak berhasil tergoreng dengan merata deh. Cincailah. Yang penting bumbunya enak. Hoho.
Tumis buncis
– Bawang putih, bawang merah, tauco, saus tiram, gula, garam, tambah air dikit
– Oseng
– Masukin buncis sama tomat
– Oseng
Jangan tanya gw kadarnya, semua pake feeling. Balado telur gw enak, tapi tumis buncis gw agak sedikit keasinan, meskipun edible sih. Sayangnya tumis buncis nggak seenak tumis kangkung. Huaaaa *nangis*. Rasanya beda aja gitu =(. Saosnya sih bener rasanya… hiks… sayang buncisnya gak bisa menggantikan kangkung…
Pantesan aja gw kurus, kerjaan gw makan sayur mulu. Huhahahhaha (maklum hobi :P)

Suhu udara saat ini 9,6 derajat. Sangat hangat dibanding kemaren (baju gw tiga lapis sekarang. haha). Ada matahari pula. Meskipun yah, emang matahari di sini nggak panas sih. :P. Cuma jadi pajangan doang itu matahari.

2 thoughts on “I Love Tomatoes

  1. well..
    matahari disini sangat “rajin” bangun pagi.. jam 8 pagi udah terasa kek 12 siang dijkt.. huff.. susahnya jadi org kulit putih :P

Leave a Reply

