Laporan Jalan-Jalan

Rehat sebentar abis coding… hampir seharian. Tapi bukan C++, melainkan PHP. Gw heran. Waktu gw ke ostrali, gw dikejar-kejar. Sekarang gw balik dari ostrali, gw dikejar-kejar deadline lagi. Apa hidup gw emang harus lari-lari yak…

Anyway, banyak banget yang mau gw ceritain. Pelan-pelan atuh yak. Sekarang gw cerita last trip gw di Melbourne dulu. Jadi dalam satu bulan terakhir ini, selain muter-muter Melbourne, gw juga ke Philip Island, Gold Coast, sama Mount Buller.

  1. Philip Island

    “Ini tempatnya kalau mau lihat Penguin”. Begitu kata orang-orang. Tapi nyatanya, gw malah gak ikut trip pergi melihat penguinnya. Soalnya gw tidak tertarik melihat penguin sih (udah puas liat penguin beberapa kali selama di sini). Jadinya, hari-hari di Philip Island gw habiskan dengan pergi berburu baju di Opp Shop. Gw dapat boneka platipus raksasa seharga 3 dolar. Senaaang… overall, Philip Island tidak terlalu berkesan. Retretnya sih berkesan banget. Hoho (gw pergi ke philip island bersama rombongan retret). Bayangkan, abis Social Night malam harinya, ada acara dugemnya! Bikin kaget aja. wkwk.

  2. Gold Coast

    Gold Coast 4 hari 3 malam. Gw cuma pergi ke MovieWorld, SeaWorld, muter-muter pantai, dan muter-muter gunung. Malam harinya, jalan-jalan ke kota, pergi mencuri pasir dari pantai buat oleh-oleh. Gw nginep di hotel bintang 4 dengan harga sangat murah. 45 dolar semalam, udah plus breakfast. Menyenangkan. Meskipun perginya cuman berdua sama Irene.

    Sampai di sana, gw sadar gw salah kostum. Melbourne yang butuh jaket 3 lapis terpasang di badan setiap hari, tidak sama dengan Gold Coast. Gold Coast itu panaaaas….

    Movieworld? Menyenangkan. Gw senang badan gw cuma seukuran ini, kalau beli baju, cukup beli kid size, harga lebih murah, terus ngepas sama badan gw. Horee

    Seaworld? Menyenangkan juga :D. Meskipun roller coaster barunya cukup bikin gw encok pegel linu.

    Selama di Gold Coast ini, pas dinner, kita cuma makan mie instan (gw makan sekitar 7 bungkus selama 4 hari itu). Kenapa? Gak kenapa-napa. Rumah makan jauh dari mana-mana… Dan gw lagi malas wisata kuliner. So, indomie!!! Sampe eneg… ugh

    Suatu malam yang cerah, Irene tiba-tiba bertingkah aneh. Gw rasa gara-gara kebanyakan naik roller coaster, mungkin partikel-partikel di otaknya mengalami mutasi? Mungkin elektronnya jadi proton?? Tiba-tiba imajinasinya jadi hebat. Malam itu, kita jalan pulang dari pantai, tiba-tiba ngeliat kayak ada orang Asia lagi duduk. Si orang Asia itu mengambil sesuatu dari dalam jaketnya. Eh, tiba-tiba aja Irene ngacir ninggalin gw! Gw jadi ikutan lari sama dia sambil kebingungan. Terus si Irene bilang “jangan-jangan dia mau keluarin pistol!” (or something like that)

    “hee?”

    “iya, tadi gw ngeliat dia masukin tangannya ke jaket! Gw jadi ngebayangin dia mo keluarin pistol terus nembak kita!”

    “… terus lu lari ninggalin gw gitu???”

    ” he he he”

    “….”

    Terus kita naik ke kamar kita donk. Pas si irene lagi mau buka pintu, tiba-tiba tetangga kamar sebelah mau keluar dari pintu. Tiba-tiba si Irene jadi panik, dengan cepat membuka pintu hotel terus mau masuk kamar tanpa gw!!! (gw yakin banget dia mau nutup pintu dan gak inget gw! Wong gw berasa mau kejepit. Kalau gw gak ikut nyelip ke dalam pas dia buka pintu, gw pasti udah kekunci di luar)

    Dan dia menyebutkan sesuatu tentang “tetangga kamar sebelah yang adalah komplotan orang Asia tadi dan mereka berencana mau membunuh kita”

    Gw cuman bengong. Kok bisa-bisanya gw tinggal sekamar sama anak aneh begini.

    Ah, wahai calon suami irene. Berhati-hatilah dengan anak ini. Daya imajinasinya terlalu hebat…

    Anw, akhirnya gw bilang “lu yakin banget ngomong begitu. Lu tau darimana, gw gak dikirim dari Binus untuk melenyapkan elu?” (ketawa jahat)

  3. Mount Buller

    Mount buller adalah tujuan terakhir. Gw pergi ke mountbuller sehari sebelum balik indo. Memang agak gila. Pulang Gold Coast, langsung hajar ke mountbuller. Syukurlah gw masih sehat walafiat. Huahaha.

    Gw ingat kata landlord gw:

    Landlord    : you want to go to mountbuller tomorrow??

    Gw        : yes :D

    Landlord    : what if there’s a snowstorm and you miss your flight? (maksudnya melarang gw pergi dan tinggal di rumah aja)

    Gw        : err…

    Housemate    : what if the petrol station near our house explode and she can’t go home?

    Landlord    : (melototin housemate dengan nyolot) you are really imaginative…

    Housemate    : (melototin housemate dengan gak kalah nyolotnya) you too… ^^

    Gw        : ehh… …

    Akhirnya toh gw tetap ke mountbuller. Berempat, gw Alvin Irene Mac. Menghabiskan hari terakhir gw di Melbourne di gunung yang ternyata cuma -3 derajat. Ah. Bundoora juga -1 derajat. Gak berasa lah. Geli-geli.

    Pas masuk bus, gw ngeliat seseorang yang kayaknya gw kenal… eh… Evan… ==”… jauh-jauh ke gunung, ternyata ketemu sama kakak senior. Cape deeh.

    Mount buller cukup menyenangkan. Gw hanya main toboggan, which is mainan untuk anak-anak. Gw main bersama anak-anak kecil. Tadinya malu-malu, tapi pas nengok… loh ada ibu-ibu dari indo ikut meluncur juga…

    Waktu lagi main, terjadilah musibah itu. Handphonenya Mac ikut tertimbun salju. Lenyap entah ke mana.

    Yah, ya sudahlah. Direlakan saja Mac. Naseb-naseb.

     

    Pulang-pulang, disuruh jangan tidur sama orang rumah gw, terus temen gw ikutan datang nginep di rumah gw. Gw sibuk ngepak, ternyata overweigh 4 kg. Karena itu, 3 kg nya gw pindahkan ke handbag gw. Total-total, gw bawa 10 kg di handbag. Beratnya minta ampun. Tapi gw lolos… huahahaha. Gak disuruh bayar. (kalo disuruh bayar, satu kilonya 35 dolar)

     

    Yah, malam terakhir, masih makan INDOMIE JUGA =)). Kata mereka, ini kesempatan terakhir lu makan INDOMIE di Melbourne… -.- … penting banget yak.

     

    To be continued … next: airport

5 thoughts on “Laporan Jalan-Jalan

  1. Halo.. gw Nial, boleh tau nggak, di gold coast waktu itu nginep dimana? epertinya murah banget..
    Trus kalo punya catatan jalan2 lainnya di Aussie, boleh dong..

    Terimakasih banyak…

  2. halo Nial. gw nginep di hotel Mantra Sun City. pas itu lagi promotional. jadi gw harus ambil share room. tapi jadinya murah deh… :D

Leave a Reply

