“pencopet tidak tertarik pada buku C++ …”

Pengalaman ini ditulis untuk menghimbau para penumpang bustrans agar selalu hati-hati. Hari selasa tanggal 5 Agustus, Jojo a.k.a adiknya penulis mengaku merasa hampir kecopetan saat turun di Lebak Bulus. Kejadiannya seperti berikut

Jojo lagi menelpon untuk minta dijemput dari Lebak Bulus. Tiba-tiba

“Ada ibu-ibu deketin gw terus ngomong “Saya kecopetan!!! Saya kecopetan””

Jojo agak waspada, tapi si ibu berkata “Saya bukan copet… Adik tau jalan ke arah Bogor gak?” (kira-kira seperti ini)

Jojo    : “Secara gw buta jalan… jadi gw benar-benar gak tau Bogor itu sebelah mana :D” < – – bodoh

Jojo    : “jadi gw bilang… Oh Bogor ya… bentar ya Bu…” (mikir)

Jojo    : “Waktu itu, tiba-tiba gw ngerasa celana gw dirogoh, langsung reflek gw megangin celana gw. Tapi dompet gw di dalam celana kagak hilang, soalnya celana gw kantongnya dalem banget.”

Jojo    : “Setelah itu tiba-tiba ada orang pake baju putih lewat samping gw dengan kecepatan tinggi. Gw langsung mikir “Oh shit! Ipod gw dicopet!””

Jojo    : “terus gw sadar tas gw udah kebuka. Tapi kan resletingnya ada tiga biji, dia buka yang paling gede, isinya buku C++”

Gw    : “… dan pencuri tidak tertarik pada buku C++”

Jojo    : ” :D… ya terus gw lari ngejar orang yang pake baju putih itu, tapi tiba-tiba gw ditepok sama ibu itu dari belakang, tapi karena gw panik, gw kagak peduli. Gw kabur aja ngejar tuh orang”

Jojo    : “… dan orangnya hilang. Gw balik lagi ke tempat ibu-ibu itu. Si ibu-ibu itu ngelihat gw, dan dia langsung nyebrang, naik 102, terus ngeliatin gw dari dalam bus. Udah kayak drama aja!! Jadi gw ngeliatin dia balik sambil pura-pura telpon polisi :D :D”

Gw    : … (dan lu masih sempet-sempetnya mikir adegan ini kayak drama…)

Jojo    : “akhirnya gw ke Poin Square, dan gw bilang sama satpamnya… “pak saya kecopetan!!””

Jojo    : “terus gw lari melewati palang pembatas, eh begonya gw kesandung! GABRUK”

Gw    : … oke…    

Jojo    : “terus gw berhenti deh, gw cek tas gw. Lho, Ipod gw di tas (resleting bagian depan, yang paling gampang dibuka), hape gw di tangan, dompet gw di kantong, jadi APA DONK YANG DICOPET?”

Gw    : …………………………….HEE?? PARAH LU JO! MASA MENUDUH PENCOPET YANG BAHKAN GAK BERHASIL NYURI APA2…………. wkwkwk DOSA EUY”

Jojo    : “:D jadi gw balik deh ke satpam, terus gw bilang, pak, gak jadi kecopetan :D. Maap ya saya nabrak palang pembatasnya”

Gw    : … swt deh… sayang sekali tuh pencopet ketemu orang polos kayak lu, nyimpen ipod di tempat yang gampang dibuka…

Jojo    : “:D”

Jadi para penumpang kendaraan umum, apapun yang terjadi, keberuntungan aneh apapun yang terjadi pada anda saat kecopetan, itu berarti anda masih dilindungi Tuhan. Tapi yang pasti, jaga barang bawaan anda, jangan ngomong sama ibu-ibu yang nanya ke Bogor itu di mana. Dan kalau anda buta jalan, beruntunglah anda, karena pembicaraan berakhir sampai di sana. Segeralah ajak si ibu ke satpam terdekat untuk ditunjukkan arah jalan ke Bogor. ^^

Sekian

Eh, belum selesai

Behind the scene, pengakuan Jojo berikutnya:

Jojo    : “imajinasi gw terlalu kuat, pas dompet gw dirogoh, gw langsung mikir. IPOD GW HILANG”

Jojo    : “padahal ipod gw di dalam tas….”

Gw    : …………………………………………………………..

Jojo    : “terus gw lari ngejar penjahatnya!”

Gw    : “tau dari mana penjahatnya yang itu?”

Jojo    : ” pure imagination. gw kagak tau siapa yang gw kejar itu :D”

Gw    : ……………………………………………………………

Gw    : “gw kesian sama penjahatnya Jo. Dia udah punya skenario sendiri buat ngejebak elu, taunya imajinasi elu lebih keren lagi… pasti mereka bingung… (tampang bersimpati)”

THE END

9 thoughts on ““pencopet tidak tertarik pada buku C++ …”

  1. @heru: ^^ iya kan

    @chrysts: weits, ini asli cuy. sinetron melati itu apa pula. terakhir kali gw nonton sinetron tuh beberapa taun lalu. wkwk. jadi gak mungkin de gw nyolong ide cerita. ato jangan-jangan ibu pencopet nonton sinetron? hmmm…

    @ik: iya kan ka, wkwk. kesian banget tuh pencopet.

  2. ibu pencopet mana mgkn ntn sinetron mereka biasanya bantuin suami buat nyopet , suami nya yg masak di rumah…:P

  3. hahahaha.. kaco.. baru ngeh gw ttg “pencopet tidak tertarik pada buku C++”

    ibu” bogor emang suka tu ngukur jalan dilebak bulus :D

Leave a Reply

