Manja?

Semakin senior, gw semakin merasa tidak kenal sama junior-junior gw. Meskipun gw tetap dicariin karena keperluan organisasi. Tapi gw udah jarang muncul. Intinya sekarang gw merasa agak kesepian di kampus. Ihiks. *berlebay*. Anyway, kemarin gw terpaksa nongkrong di Student Services kampus gw selama beberapa jam karena harus mengurus jadwal pelajaran gw… yang ternyata setelah ditunggu beberapa jam, tidak juga beres. =(. Sembari menunggu (dengan menempel pada meja SS karena bosan), gw ngobrol sama si mbak SS.

Mbak SS    : gimana, Latrobe enak? =D

Gw        : enak donk mbak! ^^

(tau-tau telpon berdering)

Mbak SS    : bentar ya, bla bla bla

Penelpon    : bla bla bla

Mbak SS    : err… MOS itu ospek pak, bla bla bla (mengerutkan dahi)

Singkat cerita, mbak SS selesai menjawab telpon dan bertanya ke gw tiba-tiba

Mbak SS    : menurut kamu, outbound itu penting gak sih?

Gw        : eh? gw sih senang-senang aja ikut outbound =D. ( < – – senang main )… Tapi itu penting juga sih buat latihan disiplin…

Dan ceritalah si mbak, ada bapak-bapak yang nelpon dan marah-marah ke si mbak, mempertanyakan kenapa harus ada outbound di dalam MOS, dan kenapa ada MOS dan OSPEK (lha, kan MOS = OSPEK? Pertanyaan macam apa itu?). si mbak mengeluh “udah saya jelasin MOS itu sama kayak OSPEK, dianya gak ngerti juga… sigh”

Gw        : hahaha. Dan menurut saya, outbound itu perlu buat anak-anak kampus kita… soalnya mereka… manja-manja -.-

Mbak SS    : iya… kayaknya sejak angkatan kamu ke bawah, semuanya udah manja-manja deh…

Gw        : nggak juga sih mbak =D. Angkatan atas saya juga ngeliat kita sebagai anak manja. Jadi ya sama aja, mungkin kita emang ngerasa anak angkatan bawah itu selalu lebih manja dari kita…

Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa memang generasi muda makin ke bawah makin banyak yang manja…

Mbak SS    : masa, orang tua sekarang, maunya kita yang kabarin mereka kalau ada pembayaran!

Gw        : lho? Bukannya itu tugas anaknya ya?

Mbak SS    : iya kaaan?? (memanas), kalau gw dulu mah telat bayar, orang tua gw malah bilang ‘sukurin’ … (ngedumel)

Gw        : ^^; (ternyata kerjaan sebagai SS itu berat)

Dan memang gw merasa sekarang makin aneh aja, setelah gw mau pulang pun, ada orang tua lain yang nelpon, komplain, katanya jadwal anaknya belum keluar (lha, kok si orang tua yang komplain? Bukan anaknya?). Gw cuman tarik napas doang… haaaah… apa orang tua jaman sekarang yang terlalu suka ikut campur urusan anak ya… atau mereka terlalu peduli? Entahlah…

Out of topic: dan setelah pulang, ada temen nanya ke gw – -> lu kalau pacaran, manja sama cowo lu gak? (ADA APA DENGAN KATA ‘MANJA’ HARI INI??)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s