Wedding, Photos, and Hand Bucket~

Hari ini gw pergi kondangan sekeluarga. Sesuai judul blognya, gw mau cerita soal foto-foto dan hand bucket eventnya aja… so here goes

Kita sampai jam 7 malam tepat, sesampainya di sana, pengantin udah siap-siap masuk, jadi kita semua langsung masuk dan berdiri dekat pintu masuk. MC pun kemudian mengumumkan detail-detail pernikahan, dari nama bapak, nama ibu, nama sodara, de el el, kemudian MC berkata:

Photos

MC    : sebelum pengantin memasuki ruangan, mari kita saksikan slideshow foto perjalanan hidup si A dan si B

Dan kita semua pun berbalik badan, melihat sebuah layar besar, dengan foto-foto si cowo dan si cewe dari sejak kecil sampe gede, sampe pacaran, dan sampe mau nikah. Gw dan jojo pandang-pandangan… pikiran kita sama…

Jojo    : ce… kita gak punya foto masa kecil =.=

Gw    : iya =.= gawat nih… lu gak mau kan pas lu nikah, foto slideshow pernikahan lu isinya cuma ‘pas foto’ setiap kali lu naik kelas… rambut culun, pake dasi…

Jojo    : …

Coba bayangkan kalau lu gak punya foto saat lu masih kecil, dan yang lu punya foto di arsip report tiap kali naik kelas:

Slide #0: foto pas baru lahir di rumah sakit (bersama sederetan bayi-bayi lainnya, gak bisa dibedain elo yang mana)

Slide #1: pas foto masuk TK (tampang mau nangis ketakutan karena gak pernah difoto)

Slide #2: pas foto masuk SD kelas 1 (seragam SD kelas 1, pake dasi, foto item putih, muka rada ketakutan)

Slide #3: pas foto masuk SMP kelas 1 (seragam SMP kelas 1, pake dasi, rambut culun karena belom peduli style rambut)

Slide #4: pas foto masuk SMA kelas 1 (seragam SMA kelas 1, rambut berantakan karena malas foto, dipaksa pake dasi, dasinya miring karena ogah2an difoto)

Slide #5: pas foto masuk universitas waktu bikin kartu mahasiswa (muka lesu, berantakan, dan ngantuk karena udah capek ngantri buat difoto)

Slide #6: pas foto waktu ngelamar kerja (muka dibikin selurus mungkin biar kesannya berwibawa, pakai dasi keren, tapi punya bokap, jadi keliatan ketinggalan jaman…)

……… Tetangga gw nyengir, “makanya Jo, mulai sekarang tiap kali pacaran, mulai difoto deh :D”. Gw juga menyarankan “iya jo, mulai sekarang kalau ketemu artis, langsung diajak foto bareng, sukur2 bisa diakui sebagai mantan dan dipasang di slide waktu lu kawinan…”, well yah, bukan cuma jojo yang harus khawatir, gw sendiri pun khawatir wahahaha. Mampoes, mana gw kagak demen foto-foto lagi. Terus foto siapa yang harus gw pasang??

Jojo    : tenang :D. udah ada photoshop…

Gw    : oh iyaaa :D. betul betul, gw googling aja foto bayi dari internet, siapa juga yang nyadar itu gw… fufufu

Jojo    : terus bisa juga ambil foto dari internet, terus mukanya kita edit… hohoho

Gw    : sip sip…

dan masalah foto pun terpecahkan sudah. Selanjutnya kita mulai mempelajari posisi stand dan minimum time untuk mengunjungi stand-stand tanpa kehabisan makanan apapun.

Hand Bucket

Dan kemudian seperti biasa… pembagian hand bucket pun dilakukan, meskipun kali ini tidak dilempar lagi, namun dilakukan dengan cara yang lain, yaitu hand bucketnya diikatkan pada banyak tali, dan setiap wanita single menarik satu tali. Pemegang tali yang menyambung ke hand bucketlah yang akan menang.

MC    : ayo para wanita single! Mari bergabung, konon yang mendapatkan hand bucket akan mendapatkan jodoh dalam waktu dekat :D! bisa saja anda menikah bulan depan atau minggu depan!

Gw    : =.= gw gak mau maju…

Tetangga gw dan jojo    : ayo maju! Maju!

Jojo    : lu cewe bukan sih! Maju sana!

Gw    : (gengsi mode on) gak mau >.<

MC    : ayo maju! Wanita single yang tidak bergabung tidak akan mendapatkan jodoh loh!

Gw    : …wah gw disumpahin =.=

Yah anyway, semoga sumpah tersebut tidak ngefek ke gw. Hohoo. Dan penarikan bucket pun dimulai, didapatkanlah seorang wanita sebagai pemenang (ya iyalah). MC pun dengan bersemangat mengajaknya naik ke panggung, sayangnya karena panggungnya tinggi, si cewe kesandung… GABRUK… jatuh dengan pantat nungging ke arah penonton, untung semua aman-aman saja :D.

MC    : wah, kalau jatuhnya begitu pertanda bulan depan udah bakal nikah :D

Gw    : … =.=

MC    : kamu datang sama siapa? Sama pacar atau sendiri?

Cewe    : sendiri…

MC    : wah berarti kamu akan dapat jodoh dalam waktu dekat :D. kamu maunya nikah kapan? Bulan depan? Atau tahun depan?

Cewe    : ……. Besok pagi…

MC    : …

MC    : … yah, biasanya hanya orang yang ‘tidak sadar’ yang punya rencana mau nikah besok pagi tapi belum punya pasangan… kalau begitu cari pasangan malam ini ya :D

Semua    : (… krik krik krik…)

Okeii… gw semakin yakin tidak mau maju lagi untuk mengambil hand bucket… -__-… lagian gw udah didoakan oleh mempelai wanita dan ibunya dengan kalimat yang sangat jelas “abis ini nyusul ya :D” … e buset bu, saya masih muda! Masih tujuh belas tahun lebih dikit… (dikit itu relatif oke), masih mau menikmati hidup, tralalalala (nyanyi gak jelas)…

Yah, dan setelah hand bucket selesai dilempar, kita pun bersiap-siap untuk pulang, tidak lupa ke toilet dulu biar gak kebelet dalam perjalanan pulang… dan terima kasih Tuhan karena kita pulang dengan selamat sampai ke rumah, terima kasih karena gw selamat sampai di kamar, dan tidak ada orang yang bisa memaksa atau menyumpahi gw untuk nikah bulan depan atau minggu depan…

 

-The End-

One question: sudahkah anda punya foto-foto untuk dipajang di slideshow perjalanan kehidupan di pernikahan kalian nanti?

Hayo mulai deh disiapin. Hahaa (that goes for me also >.<… ugh)

6 thoughts on “Wedding, Photos, and Hand Bucket~

  1. hahahaha.. lucu..
    err.. tapi maksud kalimat “…tidak lupa ke toilet dulu biar gak kebelet dalam perjalanan pulang…” dicantumkan dalam paragraf terakhir apa ada arti khususkah? *ngabur* =))

  2. mwahahahahha…. bai de wei, bukannya biasa ortu suka ya foto2 anak nya pas masih kecil? =)) hoQ gw byk foto masa kecil gw… wkwkkwkwkw… tar lain x kalo gw ke nikahan lu / jojo, trus tiba2 ada foto bayi gitu… gw triakin “sotoshop~” ahh =))

  3. @ipungmbuh: ………………………………………….. =.= gak ada maksud apa-apa…

    @FelixJ: iya foto pas masih kecil sampe 7 taon sih ada, abis itu gak ada foto lagi sampe kuliah (a.k.a dikit banget) T_T… awas lo teriakin sotosop pas kawinan gw. >.<… (khusus untuk elo, biar bisa masuk ke resepsi pernikahan gw, diwajibkan solve soal TC 1000 div 1 dalam waktu 10 menit…)

    @koko: betul betul B-)… eh kapan lo balik sini? 4 taon lagi??

  4. emg pas married mesti pasang slide show foto2 ya? wkkwkwk…..
    btw, pas gw liat title post lu gw kira lu dah mulai kyk blog hansshinta demen nulis wedding2an lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s