Nasi Goreng S _ _ _ _

Ayok tebak Nasi Goreng apa yang gw makan pagi ini :D. Kata ini dimulai dengan huruf S dan memiliki 5 huruf!

Sudah menebak? Baik, mari gw ceritakan menu makan gw pagi ini.

Kemarin gw masak nasi goreng pagi-pagi buat dibawa ke kantor. Tapi gw masaknya kebanyakan, jadi gw taruh sepiring di meja makan. Waktu gw pulang malamnya, ternyata nasi gorengnya masih utuh. Dan saat gw bangun pagi berikutnya, nasi goreng itu udah dipanasin sama bokap buat makan pagi gw.

Karena bau dan rasanya masih sama persis, jadi gw makan aja tanpa curiga…

Tapi sambil dimakan kok, rasanya ada yang aneh… kok nasinya licin bener yak… sambil makan, gw sambil ngeliatin nasinya. Papa kok banyak amat kasih minyaknya, nasinya sampe berasa ada lapisan minyak begini. Akhirnya gw makan setengah karena gak terlalu mood, terus gw langsung berangkat ngantor.

Malemnya, bokap gw nanya gw:
bokap : itu nasi goreng jadi dimakan tadi?
Gw : iya… kenapa? Basi ya? Rasanya emang agak aneh sih…
bokap : … itu… (menceritakan adegan malam, pagi dan siang ini)

Adegan malam hari
Nenek menuju dapur… cari-cari minyak, ketemu satu botol di lemari bawah, dan memindahkannya ke bagian bumbu dapur.

Adegan pagi hari
Bokap bangun, nyamber botol minyak di bagian bumbu dapur, panasin nasi goreng gw.

Adegan siang hari
Nenek tanya bokap, boleh nggak ngecampur minyak baru dan minyak lama, dan kemudian nenek gw nanya begini sama bokap:
Nenek: btw, itu sabun atau minyak ya?
Bokap : haaaa??? (ambil botol, dicium)… INI KAN SABUN?? kok ditaruh di bagian bumbu dapur?
Nenek: ya gw nemuin di lemari bawah, karena gak tau itu sabun atau minyak, ya gw taruh dulu di bagian bumbu dapur…
Bokap : ……………………………… astaga, gw pakai buat panasin nasi goreng tadi…
Nenek: haaaaaaaaaaaaa??? ke dokter gih!! keracunan nggak??
Bokap : ……………………. bukan gw yang makan…………………..

Gw : AAA??? itu pake sabunnnnn???
Bokap : :D iya… hehehe… kan sabunnya warnanya sama-sama kuning…
Gw : terus pas dipanasin gimana sabunnya?? emang gak blup blup blup??
Bokap : ya nggak… cuma kok cepet banget abisnya… terus keluar gelembung2 dikit
Gw : …………………………………. (tiba-tiba ngerasa mules)

jahh, pantesan aja pagi ini nasi gorengnya agak-agak licin dan ber-PH basa gitu… ternyata nasi goreng sabun. Ada yang mau coba?

8 thoughts on “Nasi Goreng S _ _ _ _

  1. ude lama ga liat ternyata uda di updet.. gw kira tadi nya nasi goreng Susis.. gpp lah, jadi lebih wangi pas di makan nasgor nya, makan nya jg lebih lahap (gampang ketelen) gara2 licin.. hahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s