Namanya juga anak-anak (part 4)

gile, udah part 4 aja, di manakah part 1 – 3 nya? Ada di sini, setelah ubek-ubek post lama:
https://flanflygirl.wordpress.com/2008/04/05/namanya-juga-anak-anak/
https://flanflygirl.wordpress.com/2008/04/05/namanya-juga-anak-anak-part-2/
https://flanflygirl.wordpress.com/2008/04/19/namanya-juga-anak-anak-part-3/

anak-anak itu lucu, dan makin hari makin menyeramkan… Dan dari dulu sampai sekarang, mereka punya hobi bereksperimen. Dan ada kalanya gw adalah korban eksperimen mereka.

Misalnya, waktu gw duduk tenang di gereja, ada anak gendut yang bergerak menuju bangku gw dan berdiri di antara kedua kaki gw seakan-akan gw adalah ibunya, dan kemudian dia kebingungan sendiri bagaimana cara mengeluarkan diri dari antara kaki gw…

gw cuma memandang takjub. Kalau gw dulu, sepertinya akan takut untuk mendekati orang yang nggak gw kenal.

Dan minggu kemarin, gw menemukan anak yang punya hobi menyentuh segala sesuatu, termasuk palang besi KFC. Kenapa gw menceritakan ini? Karena gw adalah korban eksperimennya. Jadi… saat itu gw sedang berdiri di samping si palang besi pembatas antrian. Gw lagi asik mesen tuh:

Gw : mbak, paket ini gak bisa ganti ayam ya?
Mbak : nggak bisa
Gw : ooo… ya udah… (sekilas ngelirik waspada ke anak sebelah gw yang asik main palang besi)
Anak : …………….. (angkat palang besi sepenuh hati, hupp… taro lagi… angkat lagi sepenuh hati… hupp… taro lagi, wah palang besinya berat)
Gw : ya udah mbak, saya pesen yang …… AUUUUUUU (loncat2)

Mbak dan Anak : (kaget)

sekilas penggalan teriakan gw yang menakjubkan di KFC pondok indah… sambil disertai dengan loncatan kecil yang mengagumkan, dan kemudian dilanjutkan dengan pose memegang jari kaki kelingking yang kesakitan…

Mbak : adek… gak boleh gitu ya…
Gw : …… (meringis)
Anak : ………………………………. (kabur…. wushhhhhhhhhh)
Gw : ………… eh iya aduh… jadi itu aja deh mbak, pesen ini, ini, dan itu ya… (masih meringis)

gw tengak tengok lagi… mana tuh anak… -_____-… udah ngilang rupanya…

pesan moral untuk kita semua: berhati-hatilah ketika berdiri dekat palang besi dan anak kecil.

pesan moral untuk anak-anak di seluruh dunia: dilarang meletakkan (atau melepaskan) palang besi antrian super berat itu di atas jari kaki seseorang ya dek… itu sakit loh… >.<

Leave a Reply

