Karaoke~ online

Gw lagi demen karaoke online. Alasannya cuman satu. GRATIS. mwahahahaha, Ada dua site yang gw pakai untuk karaoke online.

1. Karaokeparty.com

2. Showtime Indonesia

yang perlu disiapkan? pastikan microphone di laptop / PC lu bekerja dengan baik. Akan lebih baik kalau pakai mic external, atau headphone yang punya mic-nya. menurut testimoni dari FJ (salah satu oknum yang gw jebak untuk berkaraoke), nilainya meningkat jauh setelah menyanyi menggunakan mic external.

Apa bedanya dua sumber di atas?

Karaokeparty.com adalah situs web biasa, webnya cukup oke, ringan, simple, gak macem2. Dia pakai flash player, jadi pastikan ada flash player di laptop, kalau nggak, dia akan prompt kita untuk install dulu. Yang agak ribet adalah ketika mau battle dengan teman, kita harus create new room setiap kali selesai nyanyi. Kita bisa record suara sendiri juga untuk mendengarkan seberapa mengerikannya suara kita. Banyak loh yang tercerahkan setelah mendengarkan suaranya sendiri. hihihi. (dari yang pede jaya mau daftar American Idol, abis dengar suara sendiri, langsung memutuskan untuk mundur dengan rendah hati)

Lagu-lagu di Karaokeparty.com: semuanya lagu barat, dari yang tua banget, sampai yang terbaru. Banyak lagu-lagu artis-artis macemnya Beyonce, Kate Perry, Bruno Mars, dkk. Sayangnya nggak ada lagu mandarinnya.

Jadi, gw intip-intip deh si Showtime. Showtime ini pada dasarnya game application. Kita harus download dulu, install client dulu, download patch dulu, register dulu. Mirip O2jam online gitu deh. Bedanya di sini kita nyanyi buat naik level. Lagunya? karena ini Showtime Indonesia, lagunya lagu Indonesia… :(… gw gak terlalu kenal lagu-lagu Indo, dan males juga nyanyinya (kebanyakan lagu patah hati dan lagu cinta berlebay). Eh tapi belakangan, masuklah lagu-lagu mandarin semacam Jay Chou, Richie Ren (baru satu), ada Penny Tai (Meteor Garden OST). Jadi ketika mau nyanyi lagu mandarin online, ya masuk sana.

Showtime ini punya fitur menarik juga, kita bisa jadi spectator, dan dengerin orang lain nyanyi (tentu saja kalau yang bersangkutan mengijinkan). Jadi kalau lagi pengen ngetawain orang, boleh sih jadi spectator terus dengerin gw nyanyi (Gw gak bertanggung jawab atas efek samping setelah dengerin gw nyanyi loh ya)

Yak, cukup sekian promosinya. Oh iya, tips saat melakukan karaoke online. Ngumpetlah di kamar dan kunci pintu, jadi orang tua lu gak akan masuk dan nge-gebukin elu.

Testimonial para oknum setelah nyanyi lagu-lagu Evanescence dan/atau Linkin Park:

Gw: Bokap nyokap gw bilang, gw nyanyi kayak orang lagi berdoa :(

Oknum A: gw digebukin nyokap gwaaa

Oknum B: waktu gw lagi nyanyi… bokap keluar kamar terus ngajak ngomong… jadi gw berusaha menjawab… sambil tetap bernada… >.<

yak, tidak mau hal ini terjadi pada anda? mengungsilah ke suatu tempat yang sepi.

Happy Karaoke-ing!

3 thoughts on “Karaoke~ online

Leave a Reply

