Perfect Timing

Quote yang gw tulis berikut ini sudah lama tersimpan di IDEA_BOX.txt tanpa sempat ditulis. Idealnya, setelah IDEA_BOX.txt sudah mulai penuh, gw mulai buka blog dan nulis. Tapi belakangan laptop beranak pinak. Laptop ada dua, PC ada satu. Laptop pribadi jadi jarang tersentuh… IDEA_BOX jadi terlupakan, dan gw mulai menyimpan ide di dropbox, di tablet, di mana-mana… oh, btw, gw terlalu malas untuk sync semuanya. Smile with tongue out

Kata-kata berikut ini diambil dari film Golden Time, serial Korea tentang dokter yang fokusnya bekerja di ruang gawat darurat. (spoiler alert, jangan lanjut kalau nggak mau kena spoiler~)

Dalam film ini, sang heroine tiba-tiba disuruh mengurus manajemen rumah sakit karena kakeknya mendadak sakit keras. Selama ini dia tidak pernah mengurus manajemen. Dia adalah seorang dokter intern yang benar-benar fokus ke dunia kedokterannya.

Karena itu dia pun komplain ke neneknya, bahwa dia masih terlalu muda untuk mulai mengurusi manajemen rumah sakit, dia belum ada persiapan apa-apa, dia belum pernah belajar.

I’m now just 28 years old, to handle this situation like a practice run, you’re giving me a real sword, not a wooden prop, and I’ve never even held a wooden stick!

Dan neneknya, menjawab:

Would it have been easier at 38?
At 48, do you think there would be no fear?
Do you think there’s such a thing as good timing?
There’s no such time when all the stars align, and life’s green lights turn on all at the same time
There’s no such thing as the perfect timing that everything will be ready for you.
If it is an important matter, and something you should do, just do it

Reaksi gw saat itu: kyaaa, nenek cool!!! XD *berhenti, catet kata-katanya, lanjut nonton lagi*

Wisdom:

Seriously, although sometimes you have to wait a little longer to gain more experience, but you also know that your fear will always haunt you. I do have such fear:

  • “gw planning dulu deh, tahun depan baru dilaksanakan”
  • “gw tunggu timing yang tepat deh… Tapi kapan ya timing yang tepat? Ah mungkin 1 taun lagi gw udah siap”

But you know, sometimes there is no such thing as perfect timing. Berapa kali gw bikin alasan untuk nggak olahraga karena berbagai macam alasan? Hujanlah, angin kencang, track lari lagi becek. dll. Berapa kali gw bikin alasan untuk nggak nulis blog karena berbagai macam alasan? laptop terlalu banyak, malas buka laptop, sibuk kerja, belum sync IDEA_BOX.

Ah anyway, those words might not fit into some situations, but I think you get the point Winking smile. It really helps when perfectionism strikes.

2 thoughts on “Perfect Timing

Leave a Reply

