Penipu Kartu Kredit yang Pemaaf

Ahh… mendadak ingat pembicaraan gw dengan penipu kartu kredit sekitar tahun lalu. Mari gw ceritakan karena tangan gw lagi gatel ngetik.

(kring kring)

Gw: (kantor client, lagi sibuk kerja) Halo?

Penipu: Halo, dengan ibu (nama penulis)?

Gw: Iya? dari mana?

Penipu: Kami dari bank A, kami dapat nomor telepon ini dari analis ibu… bla bla

Gw: (Analis? sejak kapan gw punya Financial Manager?) …

Dari sini gw udah langsung berkesimpulan, ah penipu… kacangin aja lanjut kerja. Ah tapi gw lagi kesepian, biarin aja deh dia ngomong, sekalian temenin gw kerja.

Penipu: … (lanjut ngomong)… kami menawarkan kartu tambahan dari kartu ibu yang bla bla bla… nanti kurir kami langsung mengantarkan ke ibu… bla bla bla…

Gw: … (hee… ada suara mobil kedengeran dari telpon seberang, dia nelpon dari warung telepon daerah mana… >.<… ngakunya kantor gede cabang Bundaran HI euy… )

setelah menjelaskan selama 5 menit

Penipu: … halo ibu…? Bagaimana?

Gw: … oh iya… mbak… gak tertarik tuh, maaf ya…

Penipu: oh iya… nggak apa-apa, dimaafkan kok… ^^ selamat siang ^^ (nada super ramah). klik.

Jadi hari itu, gw dimaafkan oleh seorang penipu.

Sekian.

Leave a Reply

