Sekali kejapan mata, tau-tau sudah di penghujung tahun 2015… Tahun ini tidak ada satu post pun yang di-published. Gw bukan bosan nulis, tapi media tulisnya yang berubah (dan juga level malas yang bertambah).

Video yang mau di-share pindah ke facebook wall.

Uneg-uneg yang mau ditulis pindah ke jurnal pribadi (I’ve been using Midori Traveller Notebook for almost two years now)

img_05

(photo from here)

Tapi sesekali gw kembali juga ke blog ini, kangen, baca-baca, nostalgia masa lalu, kemudian menyadari betapa ababilnya gw 5-10 tahun yang lalu. Ho ho ho ho.

Namun, tetap ada beberapa hal yang terlalu panjang kalau harus ditulis di facebook wall, misalnya: review buku-buku / video-video yang gw baca / tonton, tempat-tempat baru yang gw kunjungi, pengalaman-pengalaman baru yang gw alami… Mereka-mereka inilah yang akan menjadi penghuni tetap blog ini.

Apa yang tidak berubah dari penulis?

Gw masih bersih dari make-up. Alasan:

  1. Gak demen pake make-up,
  2. Males habisin waktu buat make-up, mendingan gw pake waktunya buat baca Dragon Ball,
  3. Gw alergi salah satu bahan kimia di alat-alat make-up (udah dicoba dari yang murah sampai yang mahal banget), jadinya? harus pakai yang natural.

Gw masih suka pake tas punggung.

  1. Tas kulit wanita lebih berat by default kalau dibandingkan dengan tas punggung.
  2. Tas gw di-desain kayak tas Survival kit. Isi minimal: payung, botol minum, dompet, HP, buku tulis, pen, tablet 7 inch, tisu, plastik, coklat, obat, pembalut, (double tape), mp3 player, buku bacaan. Berat? ya… 2-3 kg lah.

Apa yang berubah dari penulis?

Gw menyadari gw semakin reflektif, lebih sering merenung, lebih banyak hal yang menjadi abu-abu instead of hitam atau putih saja… and therefore (hopefully), less judging. Kalau kata Su: “udah mulai tua, ya?” :P

-Fin

Selamat Tahun Baru 2016

(ditulis oleh penulis yang lagi nongkrong di perpustakaan publik yang akan tutup lebih cepat karena besok sudah ganti tahun…)

Leave a Reply

