Space Brothers (Uchuu Kyoudai)

Another recommendation buat para penikmat manga dan anime dan live action. Sesuai dengan judulnya, Space Brothers bercerita tentang 2 kakak beradik (Nanba Mutta dan Nanba Hibito) yang bercita-cita untuk menjadi astronot setelah melihat sebuah benda asing yang terbang ke bulan suatu malam ketika mereka masih kecil.

Episode pertama menunjukkan Nanba Mutta yang baru saja dipecat dari perusahaan otomotif tempat dia bekerja, sedangkan Nanba Hibito sedang duduk di press-conference NASA sebagai orang Jepang pertama yang akan terbang ke bulan.

Cerita ini berputar di sekitar Nanba Mutta yang berusaha untuk kembali mengejar kembali mimpinya yang sebenarnya saat dia masih kecil.


Ahem, (susah nulis formal-formal), jadi gw nemu anime ini karena dia menang Anime Award. Dan karena gw lagi kehabisan anime, jadilah gw nonton ini iseng-iseng… terus… keterusan… sampai episode 99… terus gw lanjut baca manganya (gambarnya bagus, recommended juga), yang sekarang masih ongoing. Gw begitu ketagihannya sampai sehari gw bisa baca 30 chapter di kereta pulang pergi kantor…

Karena Uchuu Kyoudai ini cerita tentang astronot, setting ceritanya tentu saja berada di sekitar JAXA (NASA nya Jepang), NASA, Houston, Florida, Johnson Space Center, dll.

Oh, ngebosenin donk? ceritanya serius-serius gitu ya?

Nggak sama sekali :D. Menurut gw ceritanya balanced sekali. Nanba Mutta itu orangnya rada-rada ngelawak. Orang tuanya juga… (orang tua Jepang biasa yang bahkan nggak pernah ngebayangin anaknya bakal pergi terbang ke bulan).

Inspiratif? Yes.

Recommended? Sangat iya.

Silakan…
Anime: http://gogoanime.io/uchuu-kyoudai-episode-01
Manga: http://mangafox.me/manga/uchuu_kyoudai/v01/c001/1.html

Leave a Reply

